Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Pengertian SEO dan Fungsi nya
Pengertian SEO dan Fungsi nya
1 Komentar | Dibaca 1335 kali

Semakin anda berselancar di internet, maka anda akan sering menemukan istilah-istilah baru yang bahkan tidak pernah ada di kamus bahasa Inggris dan Indonesia, diantaranya adalah seo yang merupakan akronim dari search engine optimization. Pertanyaannya, apakah itu seo?

Jasa Seo

Pengertian Seo

Seo adalah suatu teknik untuk meningkatkan ranking suatu website (web) diantara jutaan website lain dimata Google untuk keyword tertentu. Semakin tinggi ranking suatu website, maka website tersebut akan diletakkan Google di halaman pertama hasil pencariannya, yang membuktikan website tersebut yang bisa dipercaya untuk keyword yang diketikkan.

Alasan mengapa harus ada Seo

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Google adalah search engine yang paling banyak digunakan oleh manusia diberbagai penjuru dunia. Jumlah pencarian yang dilakukan tiap bulannya bahkan melebihi jumlah populasi manusia diseluruh dunia. Wajar jika kemudian banyak web admin yang berlomba-lomba untuk memunculkan websitenya dihalaman pertama Google. Apalagi jika kemudian berhasil masuk ke posisi pertama di halaman hasil pencarian Google, maka traffic website pun akan dipenuhi oleh orang-orang yang mencari keyword tersebut.

Tipe Seo

Banyak teknik yang bisa digunakan dalam proses seo. Ada teknik yang legal (White Hat) untuk dilakukan dan tidak dipermasalahkan Google, dan ada juga teknik illegal (Black Hat) yang berakibat di de-index nya website pelaku nya dari search engine Google. Teknik seo yang legal cenderung lebih lama untuk mencapai target, namun relatif aman dari bahaya de-index Google, sementara teknik seo illegal cenderung cepat muncul hasilnya, namun cukup rawan di de-index oleh Google.

Teknik Seo

Dua teknik seo yang paling populer : rutin update website dengan konten berkualitas secara berkala dan cari backlink berkualitas untuk konten tersebut. Hindari konten duplikat dari website lain adalah suatu keharusan, dan memilih provider hosting yang uptime nya stabil pun demikian.

Jasa Seo

Karena seo White Hat adalah seo yang membutuhkan waktu optimasi website yang lama, maka banyak yang kemudian menyerahkan proses seo nya kepada jasa seo yang berpengalaman. Pengguna jasa seo biasanya adalah toko online, website perusahaan, dan website / blog pribadi yang menginginkan traffic website nya meningkat.

Kesimpulan

Selain teknik Seo Black Hat, inti dari proses seo adalah membuat fungsi dan isi website menjadi lebih bermanfaat untuk pembaca nya, maka dari itu dilarang adanya konten duplikat. Karena Google punya keyakinan website yang baik adalah website yang hasil dari pemikiran sendiri dan bermanfaat untuk pembaca nya.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Pengertian SEO dan Fungsi nya"

  1. mochammad fadhil

     |
    July 23, 2014 at 2:31 am

    Wah, disini juga bahas SEO (y)

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

May Zulaikha

Ibu yang perduli pada pendidikan anaknya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0