Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Acara & Kegiatan

Beranda / Acara & Kegiatan / Telkom Bangkitkan Inovasi dan Semangat Wirausaha Melalui SME Indonesia Bisa
Telkom Bangkitkan Inovasi dan Semangat Wirausaha Melalui SME Indonesia Bisa
0 Komentar | Dibaca 929 kali
Zulkifli @zoelranto2
21 March 2014

sme-indonesia-bisa2

TelkomGroup hadirkan SME (Small, Medium, Enterprise) Indonesia Bisa untuk membangkitkan inovasi dan semangat wirausaha di kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya melalui pemanfaatan Information & Communication Technology (ICT).

“Telkom Group semakin fokus menggarap pasar bisnis UKM dalam program IndiPreneur tahun 2014 ini,” papar Deputy Executive General Manager Divisi Business Service, Afriwandi di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (20/3).

Afriwandi didampingi General Manager Witel Sumut Barat Rifnaldi dan General Manager Community DBS Ace menjelaskan, SME Indonesia Bisa merupakan wujud komitmen Telkom Group terhadap pengembangan UKM melalui program Indonesia Digital Entrepreneur (IndiPreneur) yang dicanangkan awal tahun 2013 lalu.

“Target kami 500.000 pelaku UKM bergabung dalam program ini di tahun 2014,” terangnya.

Program SME Indonesia Bisa adalah sebuah program pengelolaan 100 Sentra UKM di seluruh Indonesia melalui penyedia solusi ICT secara mudah, murah dan manfaat. Penerapan ICT ini akan mempermudah para pelaku bisnis UKM dalam menjalankan usahanya dan mempercepat usahanya go global. Program SME Indonesia Bisa telah diawali sebelumnya melalui pilot project secara terbatas pada tahun 2013 dengan menggarap 20 Sentra UKM di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang dan Karawang hingga Surabaya, kini akan diperluas ke seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, untuk mencapai target 500.000 pelaku UKM bergabung dalam program SME Indonesia Bisa ini, Te