Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Acara & Kegiatan

Beranda / Acara & Kegiatan / Telkom dan Kadiskdik Binjai Gelar IPN
Telkom dan Kadiskdik Binjai Gelar IPN
0 Komentar | Dibaca 661 kali
Zulkifli @zoelranto2
13 March 2014

Manager Business Area Medan dan Sumut, Wildan Sabirin dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Pemko Binjai Dwi Anang Wibowo menandatangani nota kesepakatan implementasi Internet Pendidikan Nasional (IPN). Penandatanganan tersebut dilakukan di Aula Gedung Kadiknas Pemko Binjai, Kamis (7/11).

Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan langkah ‘Speed’ dan ‘Smart‘ mensukseskan program Indonesia Digital Society (IndiSo) yang terdiri dari sub-program IndiPreneur, IndiSchool dan IndiFinance di Provinsi Sumatera Utara.

Wildan mengatakan, Telkom sebagai perusahaan BUMN merah putih memiliki sumbangsih untuk kemajuan pendidikan Indonesia dan berkewajiban membantu dunia pendidikan di Indonesia, salah satunya kota Binjai di Medan. Kesepakatan implementasi IPN ini akan dilanjutkan ke seluruh kota di Binjai secara berkesinambungan dengan volume yang lebih besar lagi. Puncaknya akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Guru, 25 Nopember 2013 mendatang, terang Wildan menyebutkan.

Dwi Anang Wibowo menyambut baik kerjasama ini. Ia menuturkan, Internet dan ICT sudah sangat dibutuhkan di dunia pendidikan karena perkembangan dunia pendidikan yang sangat pesat seiring adanya akses Internet dan akses online.

Anang mengharapkan para pendidik peduli dan termotivasi untuk belajar lagi dengan adanya akses internet. Tidak menutup kemungkinan siswa akan lebih cepat mendapatkan informasi dibanding pendidik. Oleh karena itu, ia mewajibkan penerimaan siswa baru dilakukan secara online melalui modul PSB (Penerimaan Siswa Baru) yang terdapat dalam konten IPN.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Telkom yang bersedia melakukan sosialisasi dan pencerahan program IPN kepada para kepala sekolah di Pemko Binjai,” ungkapnya.

Selain penandatanganan kesepakatan IPN, diadakan juga sosialisasi tentang manfaat IPN dan IndiSchool di hadapan 30 Kepala Sekolah SMP dan SMA di Pemko Binjai, dengan tema “Modernisasi Sekolah Kota Binjai Dengan Implementasi ICT Online” yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara BAM Firnando dengan 22 Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Pemko Binjai.

Acara yang penuh dengan keakraban ini ditutup foto bersama Kadiknas Pemko Binjai dan Manager Area Sumut Barat, Wildan Sabirin dengan seluruh Kepala Sekolah SMP dan SMA se kota Binjai. Turut hadir Kakandatel Binjai Pandapotan Nasution, Manager Business Support, Ishak B Pane, dan Community Manager Agus Riyono.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Saiful Kamali

Work with attitude, passion & dedication
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0