Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Melukis kenangan indah
Melukis kenangan indah
0 Komentar | Dibaca 984 kali

Lukisan pemandangan itu begitu indah, kedamaian dan ketenangannya tampak jelas, dari goresan cat dan perpaduan warnanya. rumah mungil disisi sungai kecil pada lukisan itu begitu mempesona, ditengah hiruk pikuk rutinitas kita maka tempat dalam lukisan itu seperti sebuah tempat yang tenang dan nyaman untuk meneduhkan jiwa. Lukisan yang menarik, sehingga sangat ingin memilikinya.

Ternyata, jika kita renungkan lebih dalam lagi akan tampak bahwa hidup yang kita jalani ini juga seperti melukis sebuah lukisan, hanya saja kita tidak melukis pada sebuah kanvas, melainkan pada pikiran dan jiwa orang lain yang ada disekeliling kita.

Tanpa kita sadari sudah ribuan, bahkan mungkin jutaan lukisan yang telah berhasil kita buat, mungkin ada diantara lukisan itu lukisan yang indah, bahkan mungkin lebih banyak lukisan yang sangat tidak menarik, sehingga jika lukisan itu kita pajang maka tidak akan ada yang betah menikmatinya Lukisan yang kita lukis itu ibarat sikap dan perbuatan kita terhadap orang lain, jika kita selalu berbuat baik pada orang lain, maka sebuah lukisan yang indah telah kita lukis di jiwa dan pikiran orang lain, akan tetapi jika sikap dan perbuatan kita sering melukai dan tidak baik terhadap orang lain, maka kita telah melukis sebuah lukisan yang tidak indah dihati dan fikiran orang lain.

Begitulah hidup kita, setiap hari kita selalu melukis sebuah lukisan, karena itu lukislah sebuah kenangan indah dihati setiap orang yang pernah bertemu dengan kita. Sehingga sebagian dari diri kita menjadi sebuah lukisan yang indah untuk dikenang.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

santhosh

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0