Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Peringatan Israk Mikra’ di Musholla Baitul Amal Parit Lama, MENGHADIRI UNDANGAN ITU MEMBAWA RAHMAT.
Peringatan Israk Mikra’ di Musholla Baitul Amal Parit Lama, MENGHADIRI UNDANGAN ITU MEMBAWA RAHMAT.
0 Komentar | Dibaca 1002 kali

TPA

Peringatan Israk Mikra’ di Musholla Baitul Amal Parit Lama,

MENGHADIRI UNDANGAN ITU MEMBAWA RAHMAT.

 

SERINGKALI terjadi diantara kita, jika tidak diundang kecewa. Jika diundang malas datang. Apalagi misalanya undangannya Cuma, via sms. Sementara mereka diundang dengan kertas vib. Perbedaan-perbedaan status, tidak seharusnya membuat kecemburuan sosial. Orang yang lebih tua tentu lebih dihormati dibanding yang lebih muda. Dan sewajarnyalah kita berjiwa besar menyikapinya. Seperti sair lagu haji Roma Irama “  yang miskin jangan bersedih, dan jangan sesali diri.  yang kaya jangan lah bangga dan jangan busungkan dada, derajat manusia disisi tuhannya  bukan karena hartanya, derajat manusia disisi tuhannya hanya karena taqwanya.”

Menghadiri undangan itu hukumnya wajib. Dan sering kali membawa rahmat dan berkah dari yang kuasa.

 

Buktinya, Rabu malam, 28 Mei 2014, Musholla Baitul Amal Parit Lama, Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatra Barat indonesia. Mengadakan acara perayaan Israk mikraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1435 H. Kebetulan saya duduk berdampingan dengan seorang pedagang alat-alat pertanian. Basa-basi setelah mengulurkan tangan, kubertanya berapa harga sebuah  alat semprot, jawabnya Rp. 245.000,- dan di tokonya ada tersedia. Padahal, siang harinya saya telah bertanya pada pedagang lain, harganya Rp. 290, 000,- dengan merek dan kualitas barang yang munkin sama. Kalau tidak menghadiri undangan itu, tentulah saya terbeli barang mahal dan akan rugi sebesar  Rp. 45.000,-

 

Serangkayan acara pada perayaan tersebut antara lain, pembawa acara oleh Rusliadi, S.Pd (Sering dipanggil  bapak Pilus)  kemudian pembacaan kalam Ilahi oleh Syahron, S.PdI (Ketua Forum Da’i Nagari Parik),  sambutan dari pengurus Musholla, Ir. Pahrizal anggota DPRD Pasaman Barat terpilih pada pileg 14 April 2014. lalu, penampilan Da’i cilik kelas 2 SD, dan ceramah Israk Mikraj oleh ustad Afwan. Alumni PondoK Pesantern Mustafawiyah Purba Baru, Tapanuli Selatan, Sumatra Utara. Acara peryaan dihadiri wali Nagari Parik Hendra Joni, A.Md, tokoh Masarakat Sahrul Hars, dan lainnya.

 

Peristiwa Israk mIkraj adalah  Nabi Muhammad SAW diperjalankn oleh yang kuasa, dari Masjidil Haram ke Masjidil aksa. Kemudia naik melewati 7 petala langit, sampai kesurga dan neraka, serta bertemu dengan nabi-nabi. Dimana nabi menerima perintah sholat 5 waktu sehari semalam.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

FAUZI

Saya Guru Profesional
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0