Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / “Sebarkan kebaikan melalui tulisan”
“Sebarkan kebaikan melalui tulisan”
0 Komentar | Dibaca 646 kali

Setiap manusia terlahir dengan berbagai tipe dan cara belajar. Ada manusia dengan tipe belajar visual, ada manusia dengan tipe belajar audio, dan ada juga manusia dengan tipe belajar audio visual.
Hampir sebagian besar manusia merupakan tipe pembelajar secara audio visual, manusia belajar melalui apa yang ia lihat, ia baca dan ia dengar.
Kecenderungan manusia berubah menjadi baik, sering kali melalui contoh visual. Merupakan sifat manusiawi ketika manusia tidak senang digurui, atau dinasehati secara berlebihan (secara audio).
Satu diantara upaya manusia untuk belajar menjadi lebih baik adalah melalui media visual berupa tulisan. Sebuah tulisan yang dirangkai dari beberapa kata yang indah dan penuh makna, mampu menyentuh dan menggerakkan jiwa pembacanya.
Sebuah tulisan dapat juga menjadi sebuah nasehat yang baik tanpa terkesan menggurui para pembacanya.Begitu besar makna sebuah tulisan bagi setiap manusia, bahkan didalam islam ayat pertama yang diturunkan kepada Rasululluah.SAW.. adalah “iqra” yang artinya bacalah, ketika Rasulullah diminta membaca oleh malaikat jibril berupa ayat suci Al-quran pertama yaitu surah Al-Alaq.
Begitu besar makna sebuah tulisan bagi kita, sehingga kitapun diharuskan bisa membaca sehingga mampu mengambil hikmah dari setiap tulisan yang kita tulis dan baca.
Mari kita sebarkan kebaikan melalui tulisan yang baik, meskipun berupa kumpulan kata kata sederhana.
Semoga kelak tulisan tulisan kita mampu menginspirasi dan menyentuh pribadi kita maupun orang lain yang membacanya, sehingga dapat berubah menjadi lebih baik.