Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Padamu Negeri

Beranda / Padamu Negeri / Cetak Kartu Digital NUPTK/PegID
Cetak Kartu Digital NUPTK/PegID
26 Komentar | Dibaca 55453 kali

Sebagai pelaksanaan agenda kegiatan Padamu Negeri hingga 31 Desember 2014, maka setiap PTK berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK/PegID masing-masing secara online di PADAMU NEGERI menggunakan akun masing-masing mulai 18 Agustus 2014. Yang mana sebagai bukti keaktifan NUPTK/PegID, setiap PTK akan diberikan Kartu Identitas oleh sistem Padamu Negeri yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.

Beberapa persyaratan harus dipenuhi oleh setiap PTK baik naungan Kemdikbud dan Kemenag sebelum dapat mencetak Kartu Digitalnya masing-masing. Persyaratan tersebut antara lain:

1. Mengisi EDS 2014 (Berlaku bagi Pendidik jenjang SD, SMP, SMA, SMK dibawah naungan Kemdikbud saja)

2. Mengisi Kuisoner Diklat Kurikulum 2013 (Bagi Pendidik yang telah mengikuti Diklat K13 Juni-Juli 2014 lalu)

3. Upload Foto Diri PTK

4. Cek Portofolio PTK

5. Cetak Kartu Digital PTK

 

Panduan selengkapnya dapat dipelajari di:

http://bantuan.siap-online.com/2014/08/keaktifan-ptk-2014-cetak-kartu-digital-nuptk.html

Contoh Kartu Digital PTK

Kartu Digital PTK

Contoh Cetak Kartu Digital PTK

.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 26 Komentar pada "Cetak Kartu Digital NUPTK/PegID"

  1. HELGA WULANDARI

     |
    August 19, 2014 at 4:44 am

    Untuk Guru SLB belum ya pak?

  2. HARTADI, A. Ma

     |
    August 20, 2014 at 1:08 pm

    saya belum cetak kartu nuptk yang baru

  3. HARYANTO

     |
    August 20, 2014 at 5:47 pm

    Kalau pada saat mencetak ada masalah sehingga pencetatkan tidak sempurna kemudian hendak mencetak lagi kartu digitalnya, bagaimana caranya ya?

  4. A. RUSLAN EFENDI

     |
    August 29, 2014 at 1:03 pm

    kembali lagi ke beranda login ptk kemudian di cek apakah edsnya sudah diisi semua dan apakah sudah berwarna hijau dan apakah sudah ada tanda ceklist, kemudian baru bisa cetak kartu identitas PTK.
    demikian setahu saya terima kasih.

  5. JUMIRANTO

     |
    August 21, 2014 at 7:10 pm

    Pelatihan jangan hanya membuat RPP tapi lengkap dengan perangkatnya (jadwal, promes, prota, dll) yang mrnjadi sasaran superfisor dalam superfisi

  6. siswati nugraheni

     |
    August 22, 2014 at 9:25 pm

    bagaimana caranya mengedit angket eds. karena banyak isian yang tidak pas. apakah berpengaruh bagi ptk bersangkutan? terimakasih atas jawabannya.

  7. SAIFUDIN ZUHRI

     |
    August 23, 2014 at 12:46 pm

    cara mencetak ulang klik Beranda kemudian pada alamat web atas “sekilas’ diganti “keaktifan”. semoga bermanfaat

  8. EFIKA INDRIYANI

     |
    August 31, 2014 at 11:59 am

    Terima kasih atas infonya pak … sangat membantu sekali

  9. Fauziyah

     |
    August 23, 2014 at 7:44 pm

    NUPTK ku sudah AKTIF PERMANEN. Angket EDS sudah diselesaikan, gimana cara cetak kartu digital NUPTK ?

  10. A. RUSLAN EFENDI

     |
    August 29, 2014 at 1:05 pm

    langsung saja login ptk n disana menu ada perintah cetak kartu.

  11. Makhyudin Khanif Kurniawan

     |
    September 2, 2014 at 6:49 pm

    iya mas sya tinggal cetak nih,
    udah tak pencet” CETAK tapi kog tab nya loding doang yah,
    padahal internet zupperrrrr cepet ini yg dipake >.<

  12. RINI MARTINI

     |
    August 24, 2014 at 3:20 pm

    setelah mengisi EDS kok tampilannya masih belum berubah tidak bisa lanjut ke tahap berikutnya, mhon bantuannya Bapak/Ibu,,,,

  13. Sutrisno

     |
    August 26, 2014 at 9:23 am

    belum berhasil login

  14. KABULAN

     |
    August 26, 2014 at 10:22 am

    Apapun bentuk pekerjaan kita harus nikmati dan mensyukuri…

  15. SETIA LESTARI

     |
    August 26, 2014 at 1:28 pm

    bagaimana cara mencetak ulang kartu identitas pegaiwai tersebut?? karena sebelum kesimpan karena sinyal buruk ketika dibuka lagi sudah tidak ada pilihan untuk mencetak kartu tersebut.

  16. Budi Santosa

     |
    August 30, 2014 at 11:23 pm

    batas akhirnya kapan

  17. RISNAWATI

     |
    August 31, 2014 at 3:43 pm

    permasalahan yang saya hadapi sama dengan ibu setia lestari sebelum mencetak kartu digital eh sinyalnya lelet dan login terhenti dengan sendirinya nah ketika login ulang eh tdk muncul lagi pilihan cetak kartunya gimana nih solusinya??

  18. SAHABUDDIN

     |
    September 3, 2014 at 4:23 pm

    Alhamdulillah,kartu NUPTKku telah tercetak

  19. N. OTING SAIDAH

     |
    September 5, 2014 at 7:11 pm

    Saya sudah bikin,tapi oprator telat taunya sehingga guru kami yang lainnya belum punya,karna ditutupnya tgl 30 Agustus.
    Bagaimana jika belum punya apakah bakal ada kendala?
    dicetaknya pake kertas apa?
    soalnya saya mencetak dengan kertas HVS

  20. IKA WULAN YULIASENJANI IDHA

     |
    September 12, 2014 at 3:52 am

    tidak bisa cetak kart digital meski semua tahap sudah berhasil diselesaikan. muncul pesan {“code”:99999,”message”:”Not a JPEG file: \/tmp\/fotoptk-20213913100020.jpeg”} pada saat klik Cetak. Ada yang tahu bagaimana solusinya?

  21. KHUELIS NURI

     |
    September 15, 2014 at 2:43 pm

    Assalamu’alaikum
    Mohon penjelasan, untuk cetak kartu bagi Kepala Madrasah (RA, MI, MTs dan MA) masih mengalami kendala karena alurnya setelah PTK yang ada di Madrasah dinyatakan aktif 100% terus ada menu PK Guru. sehingga kita (kepala madrasah harus menunggu PK guru dulu aktif. yang saya tanyakan bagaimana untuk proses PG guru itu sendiri? pada PTK guru-guru kami tidak ada kolom isian PG guru.
    Demikian atas penjelasannya kami sampaikan terima kasih
    Wassalamu’alaikum

  22. HENDRI SUSANTO

     |
    September 19, 2014 at 3:58 pm

    Selamat sore semuanya,,,,
    Mohon bantuannya maslah PK Guru……karena di PTK khusus Kepala Sekolah tidak bisa mengisi PK Guru, sementara PTK dan EDS Siswa sudah dinyatakan Komplit/Aktif,,,,,,
    ataw mungkin harus menunggu PK Guru Aktif bawaan Aplikasi atw gimana….???? mohon penjelasannya dari rekan2….terima kasih…..

  23. RUSLAN

     |
    September 19, 2014 at 4:13 pm

    pak, bagaimana cara mencetak kartu digital saya, saya sebagai kepala sekolah smk, padahal eds siswa dan ptk udah selesai, thaks

  24. SHALAHUDDIN AL AYUBI

     |
    September 25, 2014 at 6:59 pm

    terkendala cetak kartu digital Kepala madrasah….

  25. kang propikid

     |
    April 9, 2015 at 2:27 pm

    pengumaman hasil NUPTK Maret

    Pengumuman Hasil Pengajuan Nuptk Guru Terbaru Maret 2015

  26. KARDIANTO

     |
    December 20, 2015 at 11:31 pm

    ok dicoba pak terimakasih
    http://forumguru.net

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

SUDIRMAN, S.Pd.

suka berimprovisasi dalam pengelolaan pembelajaran melalui berbagai strategi, teknik, pendekatan dan metode ...
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0