Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bermutu
Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bermutu
3 Komentar | Dibaca 1032 kali
Isham Kadjal @isham1965
31 August 2014

Berkualitasnya suatu pendidikan pada suatu negara sangat ditentukan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan. Mereka-mereka itu adalah Pengawas Pendidikan, Kepala Sekolah dan Guru serta mendapat dukungan dari pihak swasta di daerah.

Ketiga kekuatan itu (Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru ) belum bersinergi dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Walaupun dibeberapa provinsi sudah berlaku akan tetapi di provinsi sulawesi tengah masih memerlukan kerja keras. Oleh karena itu, maka saya selaku pengawas Pendidikan agama Islam dan Juga diberi tugas tambahan pada madrasah akan terus melakukan usaha pembinaan.

Dalam upaya kearah itu, maka pada  Hari sabtu, 30 Agustus 2014, maka seluruh kepala MI se Kab.Donggala dari 19 madrasah, maka yang hadir hanya 14 madrasah dan yang tidak hadir sekitar 5 madrasah dan hal ini akan di jadikan catatan.

Dan pada hari yang sama dilaksanakan pembinaan Guru Pendidikan agama Islam oleh teman-teman pengawas pendidikan agama islam yang dilaksanakan di SDN 1 Loli Tasiburi dan dihadiri oleh Guru PAI se kecamatan banawa Induk dan Banawa Tengah dan sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembinaan pada beberapa kecamatan di kabupaten donggala.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 3 Komentar pada "Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bermutu"

  1. AGUS TRI SISWANTO

     |
    September 1, 2014 at 11:40 am

    luar biasa..sahabat ..selamat berjoang utk negeri ni smkin baik..

  2. Isham Kadjal

     |
    November 28, 2016 at 10:35 pm

    Merespon berbagai persoalan yang muncul dipermukaan seakan-akan menjadi sebuah kebanggaan termasuk kehadiran kurikulum dan penyelenggaraan pendidikan agama islam pada sekolah. Fenomena itu adalah di kabupaten donggala provinsi sulawesi tengah para guru pendidikan agama islam dalam memenuhi kebutuhan buku paket dan buku guru pengadaannya menggunakan biaya sendiri. Olehnya itu, kepada pihak kemenag maupun pihak kemendikbud perlu mengalokasikan dan sekaligus menetapkan pihak-pihak yang bertanggung jawab mengenai pengadaan buku pendidikan agama islam. Selama hal ini todak dilakukan, maka hasil yang diharapkan agak sulit untuk dicapai

  3. adham washim

     |
    January 6, 2017 at 10:52 am

    kita mengidamkan bagaimana sekolah dan tenaga pengajar menjadi sangat berkualitas sehingga menghasilkan anak didik penuh prestasi. semangat semuanya. 🙂

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Wendy Zona

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0