Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Sikap Pandang Kurikulum 2013
Sikap Pandang Kurikulum 2013
1 Komentar | Dibaca 802 kali

Kurikulum 2013 telah resmi diimplementasikan. Sebagai pendidik sebagai kita diwajibkan untuk menguasai dan menjalankan isi dari kurikulum 2013 secara utuh dan menyeluruh. Banyak suara sumbang dari beberapa pihak yang menyangsikan keberhasilan dari kurikulum ini, namun pemerintah tetap berteguh untuk tetap melaksanakan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 sangat bergantung kesuksesannya kepada kita sebagai pendidik, sebagai pendidik kita tidak bisa serta merta mencibir dan menyangsikan kurikulum 2013 dengan tidak ikut-ikutan merasa serba tahu dan mencibir kurikulum ini. Kita harus bekerja keras ikut mensukseskan program pemerintah melalui kurikulum baru ini. Karena evaluasi adalah nanti setelah kita melaksanakan, bukan sekarang.

Formulasi dan struktur dalam kurikum 2013 menurut penulis sudah sangat bagus, namun kembali kepada waktu dan pendidik lah yang nanti akan menjawab kesuksesan kurikulum ini. Kunci dari keberhasilan kurikulum ini terletak kepada pendidk dan waktu. Biarlah suara sumbang yang beredar di masyarakat saat ini, namun pada saatnya nanti dengan semangat dan keuletan pendidik serta waktu yang berjalan dan dengan dukungan pemerintah, penulis yakin bahwa kurikulum 2013 ini akan berpredikat bagus.
Salam pendidikan….

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Sikap Pandang Kurikulum 2013"

  1. NENI SRIWAHYUNI HARTATI

     |
    January 5, 2015 at 7:58 pm

    Untuk semester genap ini, kami masih bingung. tetap melaksanakan kurikulum 2013 atau kembali ke kurikulum KTSP 2006, ……belum ada kebijkan yang pasti dari pemerintah daerah

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

sederaser

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0