Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / DOSEN STAI-UBK DITIPU, lima juta hilang sekejap mata
DOSEN STAI-UBK DITIPU, lima juta hilang sekejap mata
2 Komentar | Dibaca 857 kali
HUSNIJAL @husnijal05
17 September 2014

Gendong AnakKASUS penipuan lewat SMS kembali terulang, kali ini menimpa Mahyud, S.Ag MA, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Umar Bin Khattab (STAI UBK) Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat Indonesia. Cerita ini disampaikan oleh Syafrida, S.HI, Kepala Tata Usaha Perguruan tinggi itu kepada penulis Sabtu, 13 September 2014 via telepon selular. Menurut Syafrida, S.HI. Cerita ini patut untuk dipublikasikan, agar diketahui oleh dosen-dosen dan masarakat lainnya di dunia, khususnya di Indonesia. Agar lebih waspada terhadap SMS dan telepon dari nomor yang tidak dikenal. Kalau hari ini, menimpa dosen STAI UBK, besok-besok mungkin dosen Perguruan lainnya.

Dikatakan Syafrida, S.HI, ketika itu seluruh dosen STAI UBK Ujung Gading, Pasaman Barat, Sumatra Barat, mendapatkan SMS, yang mengatasnamakan dari pimpinan Perguruan Tinggi itu, Yaitu bapak Marwan, S.Ag, MH, berisi tentang akan diadakan penataran ke Jakarta. Seluruh biaya, transpor, uang saku dan biaya akan ditransfer kerekening masing-masing. Dan untuk informasi sejelasnya diminta untuk menghubungi no yang dicantumkan dalam SMS tersebut, penasaran kebanyakan dari dosen-dosen langsung menghubungi Ketua STAI UBK BAPAK Marwan, S.Ag MA untuk menanyakan secara langsung, dan ternyata itu tidak benar. Beliau tidak ada mengirim SMS Semacam itu.

Namun malang bagi bapak Mahyud MA tersebut, dia mau saja memenuhi permintaan SMS tersebut, lalu menelepon no itu, dan tanpa sadar dan seperti dihipnotis, mengikuti perintah-perintah dari percakapan dengan nomor tak dikenal tersebut, yang salah satunya menyebutkan no rek . Namun, harapan di kirim uang, tapi malah uang ditabungan bapak juara MTQ ini yang berkurang.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 2 Komentar pada "DOSEN STAI-UBK DITIPU, lima juta hilang sekejap mata"

  1. Mohamad Arief, S.Sos

     |
    September 24, 2014 at 7:24 am

    turut prihatin,…

  2. HUSNIJAL

     |
    October 9, 2014 at 12:01 pm

    tks pak, telah membaca.

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Makhrus Ali

Saya guru biologi sejak 01 Februari tahun 1998. Ijazah S1 Pendidikan MIPA Biologi FKIP Universitas Jember. ...
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0