Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / HONORER (CPNS 2014 antara harapan dan kecemasan)
HONORER (CPNS 2014 antara harapan dan kecemasan)
1 Komentar | Dibaca 2129 kali
MOH ISTIQLAL @istiqlal1983
30 September 2014

Tahun 2014 merupakan tahun pengangkatan CPNS besar-besaran. Pada tahun ini disetiap institusi membuka lowongan cpns tak terkecuali dunia pendidikan. Di Indonesia masih banyak sekali kekurangan guru (PNS) dan tidak bisa dipungkiri juga masih banyak guru honorer yang mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan.

Pembukaan lowongan cpns besar-besaran (khususnya dalam dunia pendidikan) memberikan kesenangan (harapan) dan juga kekhawatiran dibenak mereka (honorer).

perasaan senang yang mereka rasakan merupakan sebuah harapan dan doa semoga mereka merupakan salah satu dari orang-orang yang beruntung yang masuk menjadi PNS tahun ini, karena memang itulah tujuan akhir dari semua perjuangan. upaya dan usaha semaksimal mungkin akan dilakukan utuk mempersiapkan diri dalam menyambut ujian CPNS.

Disisi lain terbersit kekhawatiran yang mendalam dalam benak mereka, kekhawatiran itu akan muncul tatkala mereka meresapi lebih dalamproses CPNS besar-besaran. dibukangan lowongan CPNS besar-besaran akan mengakibatkan yang awalnya sebuah sekolah kekurangan guru kemudian mengangkat guru honorer, otomatis setelah dibukanya CPNS secara besar-besaran semua kekosongan yang ada disekolah akan ditempati oleh orang-orang yang telah lulus yang berhak menempati kekosongan itu. mereka (honorer) sudah tidak mempunyai kewajiban lagi disekolah tersebut. kewajiban-kewajibannya sudah diambil alih oleh orang-orang yang berhak menerimanya. apa yang akan mereka lakukan disekolah kalau mereka sudah tidak mempunyai kewajiban (jam) mengajar disekolah mereka. apakah mereka masih akan tinggal di sekolahan atau mereka akan meninggalkan sekolahan itu dan membuang kenangan-kenangan manis bersama anak didiknya dan membuka lembaran baru.

Kehawatiran itu akan selalu membayangi benak guru honorer, tidak mungkin semua guru honorer akan masuk CPNS semua, karena kuotanya tidak sebanding dengan guru honorernya. apakah program pemerintah yang ingin memberhentikan guru Honorer akan dilaksanakan setelah pengangkatan CPNS ini? atau ada kebijakan lain??

itulah salah satu kekhawatiran saya (salah satu guru Honorer) dari tahun 2008. dan mungkin lebih banyak lagi guru honorer yang lebih lama dari penulis dalam mencurahkan tenaga dan fikiranna didunia pendidika sebagai guru honorer.

penulis berharap pemerintah mempunyai rencana yang lebih matang untuk memberdayakan para guru honorer yang tidak masuk cpns 2014 ini.

amiin….

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "HONORER (CPNS 2014 antara harapan dan kecemasan)"

  1. H.PARMONO SUGONDO

     |
    February 17, 2015 at 9:13 pm

    koreksi diri dong……? anda bisa gak bekerja dengan menggunakan.it.kan jamannya dah pakai komputer.laporan sekarang semua pakai online.jangan hanya gandul saja.dan nuntut diangkat pns.BISA GAK BEKERJA SEPERTI ITU????????????????

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

hernakantor

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  17

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0