Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Menuju Satu Pusat Data Pendidikan
Menuju Satu Pusat Data Pendidikan
0 Komentar | Dibaca 852 kali

 

Terbayang di benak kita tentang terintegrasinya data pendidikan di Indonesia yang meliputi tenaga pendidik (guru) dan kependidikan (TU) juga yang terpenting siswa dan orang tua serta lembaga-lembaga terkait seperti dinas dan departemen.

Tidak hanya terkait proses pembelajaran atau kurikulum yang dijalankan, akan tetapi seluruh administrasi baik menyangkut data kesiswaan, data guru, orang tua yang meliputi keuangan, pelaporan dan penilaian atau evaluasi yang dapat diakses oleh kalangan yang terverivikasi. artinya bahwa akses data oleh orang-orang yang telah terverivikasi akan menjamin keamanan data itu sendiri.

Suatu saat, seseorang akan dimudahkan keingintahuan terhadap berapa biaya, apa saja kurikulum atau pelajaran/kompetensi yang didapatkan di suatu sekolah atau pendidikan tinggi tertentu. Sehingga dengan informasi  yang lengkap tersebut akan menjadikan orang tersebut mantap di dalam menentukan pilihan-pilihannya. Demikian pula dengan lembaga yang ada akan menjadi lebih kompetitif di dalam pelayanan dan penjagaan terhadap kulaitas yang akan diberikan kepada siswa, orang tua dan sebagainya.

Demikian pula  dengan lembaga-lembaga terkait bahkan tingkat departemen atau pun kementrian akan dimudahkan di dalam pengelolaan dan evaluasi dari program-program baru maupun rutin yang dijalankan. Semoga ini akan menjadi kenyataan kelak.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

opalkspe

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Kategori

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0