Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / nasib guru honorer
nasib guru honorer
3 Komentar | Dibaca 2000 kali
MOH ISTIQLAL @istiqlal1983
18 September 2014

Saya merasa prihatin dengan nasib yang menimpa teman-teman kita yang mengabdikan dirinya sebagai tenaga honorer dalam dunia pendidikan.

Mereka bersusah payah memberikan yang terbaik untuk anak didiknya dengan harapan mereka dapat memperoleh ilmu yang tinggi yang kelak akan bermanfaat untuk dirinya dan untuk orang-orang yang berada disekelilingnya. bahkan tidak menutup kemungkinan untuk mensejahterakan NEGARA kelak.

Usaha yang mereka lakukan kadang dan bahkan sering tidak dihiraukan oleh pemerintah yang berkuasa, dengan alasan ini dan itu mereka (honorer) tidak mendapatkan upah yang pantas untuk membayar usahanya. padahal usaha mereka sangat terpuji.

Kalau kita mau belajar dari negara-negara yang sudah maju, mereka akan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendidik (guru). sebagai contoh negara Jepang, setelah mengalami kebangkrutan total akibat perang dunia ke II, Jepang masih bisa bangun dari keterpurukan tersebut. dengan satu alasan yang dikemukakan oleh pemerintahnya bahwa mereka masih bisa jaya lagi dengan cara memberikan perhatian yang sebesar-besarnya untuk para pendidik dengan harapan mereka dapat menularkan ilmunya kepada orang lain, dengan usaha tersebut maka bisa kita lihat pada zaman sekarang bagaimana posisi Jepang dalam perekonomian dan dalam segala sektor..

Saya berharap kepada pemerintah yang sedang berjalan lihatlah orang-orang yang mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan, berilah kesejahteraan kepada mereka agar mereka bisa mencurahkan segala ilmunya dengan ikhlas..Amin…Amin

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 3 Komentar pada "nasib guru honorer"

  1. KAMIM MASHURI

     |
    September 18, 2014 at 3:38 pm

    Redaktur yth.
    Sehubungan dengan tulisan dari pak M. Istiqlal diatas, permasalahan itu krusial seperti gunung es, yang terekspos sedikit saja guru honorer sementara yg dibawah banyak guru” honorer lain yang nasibnya tak menentu….. yaaaa nasib ya nasiiiibbb……

  2. satya

     |
    September 18, 2014 at 11:05 pm

    kalo di perhatikan lebih banyak para honorer yang lebih berkualitas kerjanya dari pada pns… contoh kecil aja yang ngurusin admin sekolah ngurusin sertifikasi guru2 dan kepala skolah 85% semuanya honor… nah klo mereka yg selama ini dipercaya megang itu data skloah dan guru2 tiba tiba ada tawaran kerja swasta dg gaji lebih besar , nah mau ngapain tuh skolah ckckckc/….

  3. MOH ISTIQLAL

     |
    September 19, 2014 at 4:00 pm

    Kita berdoa saja smoga pemerintah mendatang bisa membuka mata lebar-lebar..
    Dan yakinlah bahwa smua usaha kita tidak akan terbuang Sia-sia..
    Total smangat…

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

I GEDE INDRA SUPRIADI

Guru di SDN 9 Sesetan
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0