Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Padamu Negeri

Beranda / Padamu Negeri / Semua Web Pendidikan memang dibutuhkan
Semua Web Pendidikan memang dibutuhkan
4 Komentar | Dibaca 1602 kali
Esron Lubis @Anonimous
19 September 2014

Saya bertugas membantu kelancaran administrasi di SDN Pulogebang tergolong  masih baru setelah beberapa Operator  mengundurkan diri dari tugas ini.

Saya berasumsi buruk terhadap mereka, ternyata begitu saya melanjutkan semua yang sudah mereka mulai bekerja sejak diresmikannya pengelolaan administrasi sekolah melalui WEB ternyata saya salah.

Kenyataan ini sungguh membuat mereka mengundurkan diri karena begitu sulitnya dan banyaknya WEB yang harus di lengkapi data valid dari Instansi sekolah dimana mereka bekerja semua WEB trersebut menginginkan data valid dan semuanya sama dalam fitur yang hampir mirip juga dari beberapa WEB, menurut hemat saya bahwa semua WEB yang di luncurkan tidak perlu sebanyak itu.

Jumlah WEB yang harus di akses setiap operator demi menunjang kelancaran administrasi sekolah adalah:

  1. Padamu Negeri
  2. Simdik
  3. E-TKD
  4. Dapodikdas
  5. Sisdikdas
  6. WEB BOS/BOP
  7. Web penunjang lainnya dan ditambah lagi beban kerja lainnya
  8. KJP/BSM

Dari sekian banyak WEB tersebut semua hampir sama dan saling mengambil kepentingan masing-masing dan kadang sering mengupdateing data pada hari yang sama dengan demikian semua operator pontangpanting mengerjakannya siang malam tanpa istirahat.

Pantas bukan para operator tidak betah bekerja?? Kita belum bicara soal kesejahteraan mereka dan jaminan hidup masa depan mereka yang tidak jelas sungguh memang membuat mereka tida kuat meneruskan pekerjaan ini.

Terpaksa banyak Guru yang bertugas dan bertanggungjawab atas kelancaran administrasi ini bekerja ekstra penuh tanpa kenal lelah dan dari semua pekerjaan itu operator tidak hanya bertugas di dalam tetapi yasng sangat menguras tenaga dan pikiran adalh tugas luar yang berhubungan dengan semua kepentingan setiap web tersebut misalnya saja SIMDIK tempat opersi kerjanya tidak menetap dan mudah di jangkau, menurut hemat saya berikan lah hak penuh kepada operator untuk mengakses entri dan avroval siswa masuk baik luar DKI maupun dari DKI ya…memang kepentingan masing-masing itulah yang membuat operator harus pontang panting tapi apakah harus demikian??

Kwalitas web itu sendiri ada yang sangat baik tetapi rumit untuk mengaksesnya tapi ada juga yah….segitu aja tapi operator harus di libatkan juga.

Harapan k