Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Berkaryalah, Jadi Orang Yang Bermanfaat
Berkaryalah, Jadi Orang Yang Bermanfaat
0 Komentar | Dibaca 907 kali
lesnan @ayokuliah
14 October 2014

Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading, Manusia mati meninggalkan nama. Sejak SD peribahasa ini sudah terukir didalam benak kita. Guru-guru kita tercinta selalu menanamkan kepada kita agar kelak menjadi manusia berguna, bahkan sejak kita lahir saja, orang-orang sekeliling kita berdo’a agar kelak kita berguna, paling sering adalah berguna untuk bangsa, negara, agama dan kedua orang tuanya.

Walaupun diantara kita sudah banyak yang tidak asing dengan peribahasa tersebut, namun berapa manusia yang mampu menyerapnya ? berapa manusia yang namanya terukir dalam sejarah. Tentu saja kita semua berharap, ukiran nama kita adalah karena memberikan manfaat, bukan karena menghancurkan peradaban manusia sedikit demi sedikit.

Berkaryalah, jadi orang yang bermanfaat. Jika anda memberi satu kebaikan dan mengharap dua kebaikan, maka anda hanya akan mendapatkan setengah dari yang anda harapkan. Jika anda memberi satu kebaikan dan mengharap satu kebaikan, maka harapan anda terpenuhi dengan impas, yaitu satu kebaikan. Namun, jika anda memberi satu saja kebaikan tanpa mengharapkan apa2, niscaya kebaikan tidak terhingga yang akan anda dapatkan.

Sudah banyak sekali bukti, betapa orang-orang ikhlas yang hanya perduli dengan usahanya memberi manfaat untuk orang lain, justru malah mendapat banyak sekali kebaikan. Dan sudah banyak juga bukti, betapa orang-orang kikir yang hanya perduli dengan dirinya sendiri, berakhir dengan kesengsaraan yang juga tidak berujung. Apalagi, hidup diera kapitalisme seperti saat ini, masyarakat tidak pernah bisa merasakan kinerja pembuat kebijakan jika tidak diberikan harapan dan kebaikan. Tentu saja harapan dan kebaikan yang dimaksud adalah uang, dalam arti kata, pelayanan masyarakat hanya akan berjalan ketika ada nilai uang yang turut serta didalamnya.

 

Kebaikan-kebaikan dan manfaat yang dirasakan masyarakat hanya akan lahir dari orang-orang yang tidak pamrih, lahir dari orang-orang yang memiliki visi yang kuat untuk berkontribusi kepada ummat. Sekecil apapun usaha tersebut, sekecil apapun karya tersebut, selama anda ingin berkarya, berkaryalah. Hal yang besar tidak akan pernah ada jika tidak dimulai dari hal yang kecil, jangan melihat sesuatu dari hasilnya, tetapi belajarlah mengikuti dan menikmati prosesnya.

 

sumber dari Yogi Wicaksono
http://www.kaffah.biz/artikel/inspirasi/berkaryalah_jadi_orang_yang_bermanfaat
dan juga bisa kunjungi blog saya di http://mylisthp.blogspot.com

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

klaliepaos

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0