Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Kebaikan Orang Tua dan Balasan Kita
Kebaikan Orang Tua dan Balasan Kita
4 Komentar | Dibaca 1815 kali
Ms Purwoko @sdit17
19 October 2014

Saya mohon kepada pembaca yang budiman untuk bersabar dan tetap duduk dengan tenang, mari kita sama-sama mengenang sebentar, betapa besar peran ibunda dalam mengantarkan kita didepan pintu kesuksesan! Sementara kita justru selalu mengantar beliau kedepan pintu gerbang kekecewaan!! Apakah kamu juga sadar teman…..

Mari kita sama-sama membaca sejenak dan merenung sejenak betapa kita sudah banyak berbuat yang merugikan kita atas semua kebodohan yang selama ini kita perbuat!

* Saat kita berumur 1tahun, ibu menyuapi dan memandikanmu….Sebagai balasan kita malah menangis sepanjang malam…

* Saat kita berumur 2 tahun, bunda mengajarimu berjalan….dan apa yang kita perbuat dengan balasan lari , saat bunda memanggilmu….

* Saat kamu berusia 3 tahun, bunda memasak semua masakan kesukaanmu penuh dengan kasih saying……….sebagai balasannya kau buang piring berisi makanan kelantai…..

* Saat berumur 4 tahun, bunda berikan pensil warna dan spidol supaya kamu pintar menulis……Sebagai balasannya kau corat coret dinding rumah dan kamar…

* Saat kau berumur 5 tahun, bunda belikan pakaian mahal dan indah……Sebagai balasanya kau gunakan bermain dikubangan lumpur yang penuh kotoran.

* Saat kau berumur 6 tahun, bunda antar kau sekolah….sebagai balasannya kau berontak dan berteriak “ tidaak mau! Tidak mau! “…

* Saat kau berumur 7 tahun, bola kesukaanmu….Sebagai balsannya kau lemparkan bola kejendela tetangga dan memecahkannya…

* Saat kau berumur 8 tahun, bunda belikan kau Es cream..Sebagai balas dengan menumpahkannya diseluruh pakaianmu..

* Saat kau berumur 9 tahun, kau dileskan supaya lebih pandai…..sebagai balasanya kau bolos semaumu dan belajar semaumu….

* Saat kau berumur 10 tahun, bunda antar kamu, dan kaupun pergi tanpa pamit…

* Saat kau berumur 11 tahun, bunda antar kau bermain….balasannya kau berlari ketempat lain

* Saat kau berumur 12 tahun, bunda melarang kamu menonto TV acara dewasa, kaupun mencari-cari dan mencuri kesempatan di TV tetangga..

* Saat kau berumur 13 tahun, bunda nasehati kamu dan merapikan rambutmu…..kaupun menjawab “ Kuno,..tak tahu mode “

* Saat kau berumur 14 tahun, bunda keluarkan biaya eksulmu,…kaupun bebas pergi tanpa memberi kabar sedikitpun…

* Saat kau berumur 15 tahun, bunda pulang kerja untuk memelukmu,…akan tetapi kaupun merasa risih dank au kunci pintu kamarmu.

* Saat kau berumur 16 tahun,  bunda ajari kau belajar motor dan mobil, sebagai gantinya kau gunakan mobil semaumu tanpa merasa mobil itu milik siapa dan semaumu…

* Saat kau berumur 17 tahun, bunda sedang menunggu telepon yang penting kabar darimu….Sementara kau malah asyik menelepon teman-temanmu yang sama sekali tidak penting!

* Saat kau berumur 18 tahun, bunda menangis terharu ketika kau Lulus SMU, namun sebagai balasannya kau malah berpesta semalaman baru pulang keesok harinya.

* Saat kau berumur 19 tahun, bunda mengantarkan kamu kuliah…..sebagai balasanya kau malah memintanya untuk berhenti jauh-jauh karena malu.

* Saat kamu berumur 22 tahun, bunda memelukmu haru saat kamu diwisuda…..Sebagai balasanya kau malah bertanya kepadanya “ mana hadiahnya “

* Saat kau berumur 29 tahun, bunda membantu biaya pernikahanmu,…..sebagai balasannya kau malah pindah keluar kota dan meninggalkannya dan menghubungi dua kali dalam setahun.

* Saat kau berumur 30 tahun, bunda member tahu cara merawat bayi, sebagai balasanya kau malah berkata “ zaman sekarang sudah beda, tidak perlu lagi cara-cara seperti dulu “

* Saat kau berumur 40 tahun, bunda sakit-sakitan dan membutuhkan perawatan, sebagai balasanya kau malah beralasan “ aku sudah berkeluarga, aku punya tanggung jawab sendiri dengan keluargaku “

Begitulah kita saudaraku, dan bukan mustahil, itu semua menyumbat rizki dan kebahagiaan kita selama ini. Sesungguhnya menjadi haknya bila hari ini kita harus ada disisinya, memberikan bakti kepadanya dengan penuh kasih saying, sebagaimana mereka mendampingi dan mencurahkan kasih sayangnya dan kebaikannya. Mengapa kita merasa sungkan untuk melayaninya.

Semoga tulisan buku kecil ini sangat bermanfaat buat kita semua.dan mungkin akan lebih baik dan lengkapnya Insya Allah saya akan ketengahkan daripada keutamaan-keutamaan berbakti kepada orang tua atau bahasa yang sering kita dengar Birrul Walidain. Di catatan kecil berikutnya, Mohon Maaf Atas segala kekurangan ini, jika ada lebihnya itu datangnya dari Allah swt dan Milik Allah swt.

Wassalamualaikum Wr.Wb

( Nuruljannah.or.id )

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 4 Komentar pada "Kebaikan Orang Tua dan Balasan Kita"

  1. Teguh

     |
    October 23, 2014 at 2:44 am

    Terima kasih atas saran dan pituahnya, semoga ini dapat mengingatkan kita dari masa kemasa

  2. Gani Kismanto

     |
    October 25, 2014 at 3:12 pm

    Salam kenal bos, baru ketemu juga disini yaa, hehehe

  3. BAHTIAR

     |
    March 31, 2015 at 3:04 pm

    Yaa allah dengarkan doa hambamu ini”Allahummagfirli junubi waliwalidayyawarhamhumma Rabbayani Saghiraa……..Amin!

  4. Ms Purwoko

     |
    May 15, 2015 at 1:30 am

    Amin amin amin…

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ubajskello

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0