Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / PENGAWAS PENDIDIKAN MELANTIK PENGURUS OSIS SMP NEGERI 2 TAROWANG
PENGAWAS PENDIDIKAN MELANTIK PENGURUS OSIS SMP NEGERI 2 TAROWANG
0 Komentar | Dibaca 1545 kali
SAHABUDDIN @elsah
11 October 2014

Bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 2 Tarowang,Pengawas Pendidikan Kab.Jeneponto, Drs.Abd.Rajab M,melantik para pengurus OSIS SMP Negeri 2 Tarowang.Pelantikan dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera pada Senin,6 Oktober 2014.Pelantikan yang diawali dengan pembacaan SK Penetapan Pengurus OSIS Priode 2014 oleh Wakasek Kesiswaan yang diwakil oleh Jasman kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah terhadap 30 orang siswa pengurus OSIS dan dilanjutkan dengan pemasangan selendang jabatan kepada Ketua OSIS baru oleh Pengawas Pendidikan.

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh guru/staf TU dan para siswa SMP Negeri 2 Tarowang. Pada upacara bendera di SMP Negeri 2 Tarowang kali ini,Drs.Abd.Rajab M bertindak selaku Pembina Upacara.Dalam amanahnya,Pak Rajab menyampaikan pesan kepada para siswa agar bersungguh-sungguh belajar,terutama kepada siswa kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi ujian akhir.Dan kepada guru diingatkan agar profesional dalam melaksanakan tugasnya.”Menjadi tanda Tanya bila PBM berlangsung,siswa berkeliaran,apakah siswanya yang bolos bejalar atau guru yang bolos mengajar”,katanya.

Foto0195

Sebelumnya,OSIS SMP Negeri 2 Tarowang telah menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua secara langsung,yang diawali dengan pembentukan Komisi Pemilihan OSIS (KPO), pengajuan dan penetapan calon,penyampaian visi dan misi,pemungutan dan perhitungan suara,dan penyusunan pengurus OSIS oleh team Foromatur.
Jasman selaku Ketua KPO kepada pewarta menyampaikan bahwa ada tiga pasangan calon yang maju dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua tahun 2014 ini,yaitu yaitu Awal Fajrin-Erna Nurinayah (No. Urut 1),Ardiansyah-Fadillah (No.Urut 2) dan Ulvi Wulan-Fandhi (No.Urut 3).Ketiga pasangan calon tersebut bergiliran menyampaikan visi dan misi dihadapan seluruh siswa,kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara pada Jumat,26 September 2014 di ruang aula SMP Negeri 2 Tarowang.

“Pratekkanlah demokrasi yang santun,jangan saling mencela dan jangan pakai emosi.Apa yang kalian lakukan ini hanyalah sebuah pembelajaran bagaimana hidup berdemokrasi yang benar”Pesan Wakasek Kesiswaan, Kasmiaty Syarif,SE sebelum acara pemungutan suara dimulai.”Semua pasangan calon adalah siswa terbaik di sekolah ini.Oleh karena itu pilihlah yang kalian anggap bisa menggerakkan dan memajukan OSIS. Silahkan kalian berkampanye,tapi harus menjaga keamanan ,ketertiban dan kebersihan sekolah ini,jangan ada sikap saling mencela atau menghina salah satu calon karena kalian semua adalah bersaudara” ,lanjutnya. Setelah itu satu persatu siswa memasuki bilik suara untuk mencoblos pilhannya pada kertas suara yang telah disediakan oleh KPO.Lalu memasukkan kertas suaranya pada kotak suara kemudian menandai jari tangan di bantal stempel sebagai tanda telah menyalurkan hak suaranya.

Pemilihan yang disaksikan oleh Kepala Sekolah dan guru-guru berlangsung seru,aman dan demokratis,tanpa dinodai oleh aksi money politik ataupun intimidasi.Adapun hasil perhitungan suara adalah: ULVI-FANDI,calon urut Nomor 3 berhasil meraih suara tertinggi,yaitu 102 atau 66,7 %, menyusul ARDI-FADILLAH nomor urut 2 memperoleh 30 suara atau 19,6 % dan AWAL-ERNA nomor urut 1 memperoleh 21 suara atau 13,7 %. Dengan demikian, Panitia memutuskan bahwa yang berhak menduduki jabatan sebagai Presiden dan wakil presden OSIS Priode 2014/2015 adalah ULVI WULAN dan FANDI.

Foto0160

Ulvi Wulan memiliki visi sebagaimana yang telah disampaikannya pada saat kampanye,yaitu “Unggul Dalam Prestasi dan Teladan dalam Budi Pekerti”.Dalam pidato singkatnya usai dinyatakan sebagai pemenang menyampaikan tekadnya untuk menjadikan OSIS SMP Negeri 2 Tarowang sebagai OSIS yang terbaik dalam sejarah SMP Negeri 2 Tarowang,yang ingin mengembalikan kejayaan OSIS melalui prestasi-prestasi,baik prestasi dalam akademik maupun ekstrakurikuler,begitupun dalam hal budi pekerti,bertekad para pengurus OSIS akan menjadi teladan bagi siswa lainnya yang bukan pengurus OSIS.OLeh karena itu ULVI berharap agar para pengurus OSIS yang dibentuknya benar-benar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya demi prestasi diri dan sekolah yang sama-sama dicintainya.

Kepengurusan OSIS SMP Negeri 2 Tarowang memiliki komposisi yang sederhana.Kasmiaty Syarif,SE selaku Wakasek Kesiswaan mengatakan bahwa komposisi pengurus OSIS sekolah ini terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua,Sekretaris dan Wakil Sekretaris,Bendahara dan Wakil Bendahara dan 6 Seksi,yaitu Seksi Pembinaan Ketakwaan dan Budi Pekerti; Seksi Pembinaan Kebangsaan dan Kenegaraan; Seksi Pembinaan Organisasi dan Kepemimpinan; Seksi Pembinaan Olah Raga dan Kesehatan; Seksi Pembinaan Kesenian dan Kreatiavitas dan Seksi Kepedulian Lingkungan Sekolah.

Pengawas Pendidikan mengharap kepada para pengurus OSIS yang telah dilantik agar melaksanakan tugasnya dan senantiasa mengingat sumpahnya.Adapun sumpah pengurus OSIS SMP Negeri 2 Tarowang adalah “Bismillahirrahmanirahim Demi Allah, saya berjanji dengan bersungguh-sungguh:1. Akan melaksanakan kewajiban saya terhadap Tuhan Yang Maha Esa;2. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai pengurus OSIS dalam mewujudkan visi dan misi demi prestasi SMP Negeri 2 Tarowang;3.Menjadi teladan dalam mentaati tata tertib sekolah,mewujudkan kedisiplinan dan berbudi pekerti yang luhur;4.Hormat dan patuh terhadap orang tua,guru dan staf tata usaha dalam hal yang tidak melanggar aturan;5.Menjaga nama baik diri,keluarga,sekolah dan lingkungan masyarakat.

Foto0165

Pengurus OSIS SMP Negeri Tarowang dalam bimbingan Majelis Pembimbing OSIS (MBO) akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misinya,yaitu Unggul dalam prestasi dan teladan dalam budi pekerti,dengan enam misi,yaitu:1. Meningkatkan ketakwaan dan budi pekerti melalui kegiatan-kegiatan keagamaan; 2.Menumbuhkembangkan kesadaran hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara; 3.Mengembangkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab berorganisasi; 4. Meningkatkan prestasi olah raga dan kesehatan siswa; 5.Meningkatkan bakat,minat dan prestasi seni serta kreativitas siswa dan 6.Meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah dalam mewujudkan 7 K.Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut maka selanjutnya pengurus OSIS mengadakan rapat penyusunan program kerja.(Els@h,)

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Pustakers

Belajar tanpa mengenal usia
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0