Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / KEMAMPUAN DA’I NAGARI DI PASAMAN BARAT MELEBIHI HARAPAN
KEMAMPUAN DA’I NAGARI DI PASAMAN BARAT MELEBIHI HARAPAN
0 Komentar | Dibaca 1249 kali
HUSNIJAL @husnijal05
08 November 2014

DIKLAT DAIPasaman Barat SUMBAR.
KEMAMPUAN Da’i/Mubalig nagari yang di SK Kan oleh Bupati Pasaman Barat dalam berdakwah ternyata melebihai harapan, melebihi dari apa yang dikira-kira sebelumnya oleh para tutor.
Hal itu diungkapkan oleh bapak Profesor Doktor Wahidul Qohar, pada acara pelatihan Da’i nagari Ujung Gading dan Da’i nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, Minggu 26 Oktober sampai Selasa 26 Oktober 2014 lalu, di Gedung Diklat Pasbar di Nagari Sinuruk Kecamatan Talamau.
Pelatihan dinilai berjalan lancar, gedung diklat yang berada dikaki gunung Talamau dengan hawanya yang sejuk membuat suasana diklat kian mantap, para peserta tentu merasa senang, apalagi panitia, disamping menyediakan uang transpor dan konsumsi, juga mendatang tutor dari fakultas dakwah IAIN Imam Bonjol Padang.
Pada hari terakhir, pemateri sengaja menampilkan bakat atau kebolehan dari para da’i, ternyata memang bisa diandalkan, dalam berdakwah,sebagian besar dari para da’i ternyata adalah para ustadz yang sudah berpengalaman dan matang,serta sudah berkiprah sebelumnya di tengah-tengah masarakat, sebutlah seperti Karimuddin, Muhammad Yusuf, Husni Tamrin, Al Hadi, Rifdal M Arif. Adalah ustad yang sudah sering diundang untuk memberikan pengajian. Menyanyi dan berpantun adalah salah satu cara untuk membuat isi ceramah lebih menarik hati. Metode-metode ini ternyata sudah dimiliki mereka.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

NUR FADILAH

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0