Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Padamu Negeri

Beranda / Padamu Negeri / Step by step upload Photo Verval NUPTK
Step by step upload Photo Verval NUPTK
1 Komentar | Dibaca 1136 kali

Beberapa tahun ini para pendidik dan tenaga kependidikan (Kepsek, Guru, Tatausaha, dll) disibukkan dengan urusan verifikasi dan validasi data PTK /NUPTK. Untuk tahun ini nampaknya verifikasi data itu akan dilakukan setiap semester. Bagi kita yang tinggal di lingkongan perkotaan dan sudah familiar dengan Komputer, tentu hal ini merupakan hal yang mudah dan biasa saja. Tetapi tidak demikian bagi teman-teman PTK yang tinggal di pelosok, jaringan internet belum ada, modem flash tidak ada sinyal, ditambah lagi kebetulan belum terlalu familiar dengan urusan komputer, ternyata itu merupakan hal yang memusingkan. Yang jadi masalah adalah program aplikasi di http://padamu.siap.web.id ini tidak mau tau dengan kesulitan didaerah. Aplikasi ini menuntut kita semua untuk mengisi data dengan akurat dan tepat waktu.
Beberapa minggu lalu masih ada beberapa teman Admin sekolah dan Guru SMP yang tinggal di dalam, minta bantu  masalah ini. Setelah berdiskusi, ternyata rata-rata kesulitannya adalah pada saat upload photo dan printing kartu NUPTK.
Dua hari lalu, ada teman yang kirim email, masih kesulitan upload photo verval NUPTK.  Ini saya buatkan panduan step by step, semoga membantu. Mohon maaf file nya agak besar karena dilampiri gambar screenshoot. Silahkan didownload di sini :

https://docs.google.com/document/d/17RqUDA0pLD-18YRMzJIwzXZ05ejjTtW-KVLgShf83Io/edit?usp=sharing

https://drive.google.com/folderview?id=0BxCy1JUyROJwWlZnTWZlMXNKWTQ&usp=sharing