Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / HANYA TUHAN YANG TAHU APA YANG AKAN TERJADI PADA TAHUN 2015
HANYA TUHAN YANG TAHU APA YANG AKAN TERJADI PADA TAHUN 2015
0 Komentar | Dibaca 1081 kali
SAHABUDDIN @elsah
31 December 2014

DSC_0000725

Menjelang pergantian tahun para dukun,para normal,orang pintar atau apapun istilahnya berlomba-lomba membuat ramalan tentang apa yang akan terjadi pada tahun 2015,sampai di antara ramalan mereka ada yang berhasil menakut-nakuti manusia yang lemah imannya sehingga mendatangi dukun tersebut untuk meminta perlindungan dari keburukan yang akan terjadi,uangpun keluar sebagai biaya konsultasi dan mahar perlidungan.
Meramal tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang berarti berbicara tentang perkara yang gaib,padahal Allah dalam Al Quran telah menyatakan bahwa hanya diri-Nyalah yang mengetahui perkara yang gaib.Katakanlah: “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah”, dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan. ( QS An Naml :65).
Katakanlah: “Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman”.( QS Al-Araf :188).
(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.( QS Al-Jin :26-27).
Jadi kalau ada orang selain Allah yang mengakui mengetahui perkara gaib tentang apa yang akan terjadi besok maka berarti orang itu adalah tandingan Allah,dan itu hanya kebohongan yang menyesatkan karena selain Allah tidak ada yang mengetahui perkara yang gaib,kalau ada mengaku mengetahui berarti orang itu pembohong dan penyesat.
Oleh karena itu,siapapun orangnya,bagaimanapun populernya maka jangan dipercaya ramalannya,jangan mendatanginya untuk minta diramal,Karena Rasulullah SAW telah memberi peringatan kepada seluruh umatnya,bahwa:
Barangsiapa yang datang ke tukang ramal lalu mempercayai apa yang dikatakan maka shalatnya tidak diterima selama 40 hari (HR.Muslim).
Barangsiapa yang mendatangi seorang dukun atau peramal, lalu dia percaya pada apa yang dikatakan maka dia telah mengingkari (kufur) syariah Allah yang diturunkan pada Nabi Muhammad s.a.w.(HR.Ahmad). Jangan datang ke dukun tukang ramal.(HR.Muslim)
Barangsiapa yang mengambl bagian dari ilmu perbintangan, maka ia telah mengambil bagian dari ilmu sihir.(HR.Abu Dawud dan Ibnu Majah).
Berdasarkan ayat dan hadis di atas maka jelaslan bahwa mendatangi dukun/paranormal untuk bertanya tentang hal-hal gaib atau mempercayai ramalannya adalah dilarang dan beresiko besar terhadap keislaman kita.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Diah wijya

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0