Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Perayaan Natal dan Tahun Baru
Perayaan Natal dan Tahun Baru
2 Komentar | Dibaca 1156 kali
Ms Purwoko @sdit17
16 December 2014

Bagitulah sebutan untuk hari-hari terbesar dan seolah-olah membuat terkesan dan dinantikan oleh penduduk di seluruh dunia tidak terkecuali indonesia,dan nama tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita dari yang tua sampai usia yang masih balitapun seolah-oleh mereka mengetahui bahwa hari hari terbesar itu adalah Tahun Baru dan Hari Natal.
Dalam artikel kita kali ini akan sedikit membahas sebatas manakah pentingnya Merayakan hari-hari tersebut, jika kita tidak termasuk golongan umat mereka, Bagaimana menyingkapi Hari tersebut jika anda dan saya adalah umat yang beragama Islam.Tentunya ini sangat janggal apabila kita juga ikut membesar-besarkan dan mengumandangkan hari tersebut kepada teman-teman kita.
Sudah tak asing lagi bagi warga indonesia saat tahun baru selalu saja membuat acara-acara tertentu untuk ikut merayakannya bukan, apalagi khususnya kawula muda kita..hehehee ada saja tingkah kita yang seakan-akan hari itu adalah hari yang wajib dirayakan, semisal saja dulu saya pernah mengundang satu gerombolanartis terkenal Organ tubuh …eeh salah…???.@#$#@@ maksudnya Organ Tunggal dan belanja makanan serta minuman apasaja untuk malam terakhir dari tahun yang akan kita tinggalkan.
Sungguh ini memang sangat menyenangkan bukan, tapi sayangnya Tahun baru kali ini banyak sekali khususnya para kawula muda yang rata-rata berusia 21 tahun merayakan tahun baru dengan berbelanjan KONDOM dengan memborong lebih banyak yang seakan-akan tidak masuk akal jika mau digunakan sendiri, itu terjadi diindonesia ini dan saya mungkin tidak perlu menyebutkan daerah mana yang sampai segitunya banget??? Lalu apa sich yang akan mereka lakukan pada malam itu atau malam sebelumnya, dan mereka ini sepertinya memang sengaja memborong seluruh produk terbaik dari KONDOM tersebut.
Bagi anda yang penasaran wilayah mana, silahkan googling sendiri beritanya..shoow pasti ketemu kuq..karena ini sendang ramai dibicarakan di media sosial internet.apa sebenarnya yang akan mereka lakukan, jika yang dibelanjakan saja itu barang (TABU) jika di wilayah saya dan ini banyak membuat pemikiran para alim ulama bahwa Kemaksiatan lebih dekat daripada Malam tahun baru dibuat untuk hal-hal yang lebih penting, dan bukan untuk berbuat yang tidak baik dan justru didalam ajaran islam tidak diperbolehkan, Naah ini yang terjadi justru kebalikannya dan seolah-olah mereka menantang larangan yang di larang oleh yang membuat dunia ini dan kehidupan ini.
Ini sangat dikawatirkan oleh banyak Alim ulama, dan saya sendiri merasakan hal tersebut,mari kita baca lebih teliti himbauan dari pemuka agama yang ada di indonesia, semoga ini berguna buat kita yang mungkin belum terlanjur berbuat lebih jauh:(

Bismillah walhamdulillah wassholatu wassalamu ‘ala rasulillah.
Sehubungan semakin dekatnya Hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, maka segenap Pengurus Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) menghimbau kepada umat Islam:
-Agar tidak ikut serta dalam euphoria perayaan Natal dan Tahun Baru (seperti menirukan perilaku dan tradisi keagamaan yang tidak islam).
-Agar menghindari tempat-tempat dan forum-forum maksiat.
-Agar mewaspadai upaya melemahkan keimanan umat Islam.
-Agar memperkuat pembinaan internal umat.
-Agar memanfaatkan waktu dengan melaksanakan muhasabah dan atau kegiatan lain yang bersifat ketaatan kepada Allah SWT.

-Demikian himbauan ini dibuat, semoga Allah SWT meridhai setiap upaya perbaikan dan kebaikan dalam mewujudkan Indonesia sebagai baldatun thayyibatun wa rabbun gafur.

Netter yang terhormat:
Perlahan-lahanlah kita kembali membenahi rem mobil kita supaya mobil kita tidak terlalu melaju kencang tanpa dapat dikendalikan sopirnya, mari mulai berbenah diri sebelum Ebit G ADE menyaikan kembali lagu dan syairnya.
cukup mereka yang melakukan hal-hal yang sama sekali tidak bermanfaat, dengan berbelanja terompet seharga 25rb/pcs jika anak anda dan keluarga anda ada 8 tentu nilainya uangnya juga tidak sedikit, dan sebelum malam 12 pun mereka mungkin sudah tertidur dengan pulasnya, sehingga rezeki yang Allah berikan kepada kita dengan sekejab kita abaikan, lalu ridhokah Allah melihat itu.>???
Anda sangat menyanyangi anak pertama anda,sehingga tanpa memintapun anda berikan mainan yang nilainya mahal dan itupun kita berikan dengan senang hati,membelikan susu yang harganya saat ini tidak murah, Lalu bagaimana jika mainan yang anda belikan dengan hasil kerja anda tidak dipergunakan semestinya,bahkan tercecer dimana-mana dan tanpa dihiraukan, Lalu bagaimana susu yang anda belikan 105rb itu dibuatkan satu gelas dan hanya diminum sedikit, lalu dibiarkan olehnya karena bermain dengan teman-temannya, hingga susu tersebut dipenuhi lalat dan semut??? apakah anda rela atau ikhlas???

Kata pepatah menyatakan, “Kekayaan itu harus anda bayar dengan Keringat dan Otak anda serta mengabaikan rasa malu(gengsi)”
Saya pernah membaca didalam Alquran ” Dan belanjakanlah Rezekimu itu dengan benar dan yang baik-baik “(artinya kejalan yang benar dan bermanfaat untuk semua orang)termasuk sedekah dll.
Semoga ini dapat membuka wawasan kita semua, dan bagi kita yang memiliki anak laki-laki maupun perempuan,perhatikanlah tingkah dan laku mereka serta berbagilah dalam segala hal,dan jangan memukul mereka, karena allah tidaklah ridho apa yang Allah ciptakan di sakiti,dirusak dan dihancurkan oleh anda..!!karena Allah memerintahkan kita untuk saling menyayangi.

Salam Silahturahmi 🙂

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 2 Komentar pada "Perayaan Natal dan Tahun Baru"

  1. Vance Lobo

     |
    December 16, 2014 at 10:12 pm

    Kalo menurut saya sih, selama tidak ada yang memaksa untuk mengikuti tradisi mereka, why not ??

    Iman bukan ditentukan oleh bagaimana cara berpartisipasi.. 🙂

  2. Rohmadi

     |
    December 28, 2014 at 1:11 pm

    Sangat bermanfaat untuk dicoba

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Tips Lambung

SOLUSI AMPUH MENGOBATI ASAM LAMBUNG SECARA ALAMI TANPA EFEK SAMPING dan sangat peduli sam pendidikian
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0