Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Hobi

Beranda / Hobi / Batu Akik Permata Paling Populer 2015
Batu Akik Permata Paling Populer 2015
2 Komentar | Dibaca 1115 kali
Yuviter Pradeska @pradeska
05 February 2015

batu akik

Inilah artikel tentang Batu Akik Trend Di Tahun 2015 ini ? pada kesempatan ini saya sangat tertarik membahas topik ini dengan alasan di daerah saya semua orang membicarakan batu akik. Bagaimana dengan daerah anda ? Ya tidak dipungkiri lagi batu akik memang jadi fenomena yang tidak akan ada habisnya bagi kalangan masyarakat seluruh dunia. Dari anak kecil sampai orang tua menyenangi batu akik entah untuk koleksi ataupun dijadikan mata pencaharian.

Seperti di desa saya, banyak sekali pencari, pembuat, pengoleksi batu akik yang beragam jenisnya. Sebenarnya bisnis batu akik memang memerlukan modal yang tidak begitu besar. Jika anda berniat ingin menjadi pembuat batu cincin dari batu akik, maka alat yang harus anda miliki cukup sederhana yaitu Gerinda tangan dayanya 320 watt beserta matanya, Amplas ( kertas Gosok ), Spon, Power suply, Isolasi, Baut panjang dan tentunya batu akik.

Untuk cara membuatnya saya rasa cukup mudah yang penting tinggal alat dan bahan yang harus disiapkan. Baiklah pembaca, bisnis batu akik menghasilkan banyak keuntungan melalui kreatifitas pembuat batu cincin yang kemudian dijual dengan harga yang disesuaikan berdasarkan kualitas keunikan maupun kelangkaan jenis batu. Dalam artian semakin sukar mencari batu yang dipesan konsumen, maka harganya pun semakin tinggi.

Berikut beberapa jenis batu akik paling banyak dicari dan populer tahun 2015 ini.

1. Batu akik Bacan

Bacan adalah nama sebuah pulau di maluku utara dan kabarnya juga nama kerajaan di sana. Sebenarnya bagi masyarakat yang tinggal di kepulauan maluku, mereka sudah sejak lama me