Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Hobi

Beranda / Hobi / Batu Akik Permata Paling Populer 2015
Batu Akik Permata Paling Populer 2015
2 Komentar | Dibaca 1042 kali
Yuviter Pradeska @pradeska
05 February 2015

batu akik

Inilah artikel tentang Batu Akik Trend Di Tahun 2015 ini ? pada kesempatan ini saya sangat tertarik membahas topik ini dengan alasan di daerah saya semua orang membicarakan batu akik. Bagaimana dengan daerah anda ? Ya tidak dipungkiri lagi batu akik memang jadi fenomena yang tidak akan ada habisnya bagi kalangan masyarakat seluruh dunia. Dari anak kecil sampai orang tua menyenangi batu akik entah untuk koleksi ataupun dijadikan mata pencaharian.

Seperti di desa saya, banyak sekali pencari, pembuat, pengoleksi batu akik yang beragam jenisnya. Sebenarnya bisnis batu akik memang memerlukan modal yang tidak begitu besar. Jika anda berniat ingin menjadi pembuat batu cincin dari batu akik, maka alat yang harus anda miliki cukup sederhana yaitu Gerinda tangan dayanya 320 watt beserta matanya, Amplas ( kertas Gosok ), Spon, Power suply, Isolasi, Baut panjang dan tentunya batu akik.

Untuk cara membuatnya saya rasa cukup mudah yang penting tinggal alat dan bahan yang harus disiapkan. Baiklah pembaca, bisnis batu akik menghasilkan banyak keuntungan melalui kreatifitas pembuat batu cincin yang kemudian dijual dengan harga yang disesuaikan berdasarkan kualitas keunikan maupun kelangkaan jenis batu. Dalam artian semakin sukar mencari batu yang dipesan konsumen, maka harganya pun semakin tinggi.

Berikut beberapa jenis batu akik paling banyak dicari dan populer tahun 2015 ini.

1. Batu akik Bacan

Bacan adalah nama sebuah pulau di maluku utara dan kabarnya juga nama kerajaan di sana. Sebenarnya bagi masyarakat yang tinggal di kepulauan maluku, mereka sudah sejak lama memanfatkan batu ini sebagai perhiasan warisan nenek moyang secara turun menurun. Pesona Keindahan yang terpanca dari akik bacan membuat para pencari batu berkelana ke maluku demi mendaptkannya.

Akik Bacan doko memiliki perbedaan yang khas dengan palmea yakni bisa dilihat dari warnanya. Doko berwarna hijau bening dan hijau tua agak gelap. masyarakat biasa menyebutnya dengan hijau cincau. Sedangkan palameo memiliki warna hijau kebiruan mirip permata dan bisa juga disebut obi. Untuk lebih jelas baca artikel tentang akik bacan doko dan palameo

2. Batu Akik Raflesia

Keindahan yang dipancarkan batu akik raflesia membuat masyarakat dari luar daerah bengkulu, bahkan orang-orang asing beramai-ramai membeli akik ini. Mulai dari aksesoris perhiasan jenis cincin, kalung, anting-anting, bros jadi fashion populer tahun 2015 ini. Memang dengan harga yang bervariasi semua orang mampu membelinya.

Kepopuleran batu akik tentu tidak luput dari peran kreatif si pembuat perhiasan. Motif yang beranekaragam serta keahlian dalam menjadikannya barang unik mampu menghasilkan pesona luar biasa bagi yang melihatnya. Seperti akik raflesia bengkulu memiliki dua jenis warna yaitu kuning dan merah mengkilap seperti mutiara dan konon katanya akik ini termasuk kategori batu langka.

Selengkapnya artikel tentang batu akik raflesia

3. Batu Akik Teratai Putih

Jika anda memiliki hobi mengoleksi batu cincin saya rasa batu teratai putih ini sangat cocok dijadikan salah satu koleksi batu unik dan langka. Biasanya batu jenis ini sangat banyak dijumpai di daerah kalimantan, masalah khasiatnya saya tidak tahu, karena saya bukan ahli dalam bidang supranatural.

Di kota palembang batu akik dijadikan salah satu usaha sampingan oleh kebanyakan orang. Mungkin Alasannya sederhana, karena modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis batu akik ini lumayan kecil dan caranya bisa dibilang gampang, mengapa ? karena bagi masyarakat yang kehidupannya dekat dengan Sungai akan sangat mudah mencari batu-batu akik.

Baca selengkapnya tentang batu akik teratai.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Terdapat 2 Komentar pada "Batu Akik Permata Paling Populer 2015"

  1. SITI ZUMROTUS SANGADAH

     |
    February 6, 2015 at 7:35 pm

    begitu populernya bebatuan ini,salah satu kekayaan indonesia

  2. Yuviter Pradeska

     |
    February 17, 2015 at 9:17 pm

    ya benar sekali bu sangat luar biasa jika digali

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Obat Herbal Asam Urat

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0