Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / MAS PARIT TELAH TERAKREDITASI
MAS PARIT TELAH TERAKREDITASI
0 Komentar | Dibaca 962 kali
HUSNIJAL, S.HI @husnijal
06 February 2015

Alhamdulillah, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Plus Parit Kec. Koto Balingka Kab. Pasaman Barat telah terakreditasi. Dari 8 komponen akreditasi terkait dengan standar nasional pendidikan yang dinilai Tim assesor provinsi, yakni standar isi, proses, lulusan, sarpras, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian, MAS Parit mendapat nilai mendekati B. Walaupun masih nilai kategori C, namun MAS Parit telah berhasil sejajar dengan sekolah standar nasional.
Penetapan MAS Parit sebagai salah satu madrasah aliyah yang telah terakreditasi tersebut, tercantum dalam Lampiran Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah. Madrasah (S/M) Provinsi Sumatera Barat. Keputusan tersebut bernomor 0796/ BAP-SM/LL/X/ 2014, tanggal 2 Oktober 2014 tentang Penetapan Akreditasi Sekolah/ Madrasah Kabupaten Pasaman Barat. Keputusan tersebut ditanda tangani oleh Ketua Badan Akreditasi Provinsi, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.
Kepala Madrasah, Irti Zamin, SS, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam persiapan akreditasi tersebut. Seperti pada majelis guru, pihak yayasan, wali murid, ninik mamak, tokoh-tokoh masyarakat, baik berupa bantuan moril maupun materil. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan pada Tim Assesor dari Provinsi Sumatera Barat, yang telah banyak memberi arahan dan masukan untuk peningkatan kualitas madrasah ke depan.
Dengan akreditasi tersebut lanjut Irti, berarti salah satu program kerja yang disusun sebelumnya telah terwujud. Tinggal bagaimana meingkatkan kualitas madrasah, sehingga menjadi madrasah favorit bagi masyarakat sekitar.
Meski demikian sejak Kepala Madrasah dipimpin Irti Zamin, de ngan dukungan seluruh personil, prestasi demi prestasi telah banyak ditorehkan. Prestasi yang telah dicapai sebelumnya adalah : Peserta lomba MSQ pada MTQ tingkat kabupaten (2014), utusan lomba asmaul husna kecamatan untuk tingkat kabupaten (2014), juara satu olahraga Tenis Meja tingkat madrasah se Pasbar (2013), juara II Tilawah MTQ kecamatan, juara II Kutbah Jumat (2012), dan lainnya.
Mengenai lulusan juga berhasil meluluskan siswa MAS Parit 100 persen (2014). Sebagian di anataranya melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi. Begitupun berbagai kegiatan baik pramuka, olahraga, kesenian, dan kegiatan keagamaan, aktif di laksanakan. Mudah-mudahan prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depan sehingga terwujud visi MASP ( Maju, Agamis, & Selalu berPrestasi). Amiin ****irz

 
 
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

rohit

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0