Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Acara & Kegiatan

Beranda / Acara & Kegiatan / Persiapkan kader kafilah MTQ. KUA KOTO BALINGKA DAN WALI NAGARI PARIK GAGAS BERDIRINYA PONDOK AL QUR’AN
Persiapkan kader kafilah MTQ. KUA KOTO BALINGKA DAN WALI NAGARI PARIK GAGAS BERDIRINYA PONDOK AL QUR’AN
0 Komentar | Dibaca 1615 kali
HUSNIJAL, S.HI @husnijal
17 February 2015

pendirian pondok al qur anDALAM rangka meningkatkan seni dan mutu baca Al Qur’an. Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Koto Balingka, bapak Drs. Yazid. Beserta wali Nagari Parik, bapak Hendra Joni, Amd. Dan sejumlah tokoh lainnya, menggagas berdirinya pondok al Qur'an. Di Nagari Parik kecamatan Koto Balingka kabupaten Pasaman Barat Sumatra Barat. Pendirian Pondok Al Qur’an ini juga atas keprihatinan dan kecewa kepala KUA, dengan hasil MTQ tingkat Kabupaten yang diadakan di Air Bangis kecamatan Sungai Beremas kabupaten Pasaman Barat lalu. Dimana, Kecamatan Koto Balingka berada di posisi yang belum meuaskan. Ditambah lagi, berkemungkinan MTQ tingkat Kabupaten, tahun depan yang jadi tuan rumah adalah Parik Koto Balingka.

Gagasan itu disampaikan pada rapat Senin 16 Februari 2015, bertempat di Aula kantor Wali Nagari Parik Pasbar. Rapat dihadiri sekretaris camat Koto Balingka, Parmohonan Nasution, kasi kesra, Bahrul Ilmi. Sekretaris Nagari, Rawanis. Dan sejumlah da'i Nagari, , penyuluh agama, kepala jorong, pengurus TPA/MDA, serta tokoh masarakat lainnya.

Dalam rapat yang dipimpin bapak Drs. Yazid, kepala kantor urusan agama Koto Balingka itu. Diambil kata sepakat untuk mendirikan Pondok Al Qur'an, tempatnya diacanakan di Lantai dua Masjid Raya Parik.Dengan sejumlah agenda dan pengrus harian. Berbagai pihak berharap Pondok Al Qur'an ini eksis dan mamu menciptakan generasi Qur ani.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Lina Seyako

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  52

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0