Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / Manfaat Internet Bagi pendidikan
Manfaat Internet Bagi pendidikan
0 Komentar | Dibaca 561 kali

Salah satu manfaat internet yang cukup penting bagi dunia pendidikan adalah kegiatan penunjang proses belajar mengajar antara guru dan peserta didik, contoh sederhananya yaitu guru membutuhkan materi materi pembelajaran ipa kelas 8. Guru tinggal membuka Internet lalu tinggal mengetik kata kunci materi yang akan dicari lewat mesin penelusuran google. nah dihalaman penelusuran akan muncul halaman kueri yang cocok dengan permintaan pengguna.

Teknologi komputer di sekolah, tentu saja dengan internet dan bantuan mbah google tidak sulit mencari soal-soal latihan untuk bahan belajar dirumah, bahkan bisa mempersiapkan diri mempelajari soal-soal latihan ujian nasional yang bisa didapat dengan mudah dari google, namun seringkali para peserta didik lebih senang menggunakan internet sebagai sarana hiburan yang hanya membawa dampak negatif. Oleh sebab itu peran orangtua sangat penting dalam mengawasi serta membatasi penggunaan fasilitas internet agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak berguna.

tugas Orangtua memang cukup berat, karena ketidaktahuan dampak dari penggunaan gadget-gadget internet ini, maka biasanya si anak, memanfaatkan fasilitas internet untuk kegiatan yang bukan digunakan sebagai sarana belajar melainkan menjadikan google mencari hal-hal yang tidak berguna.

sumber artikel : manfaat internet dalam dunia Pendidikan

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

KangZam

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0