Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / PAK BAHAR 5 TAHUN MEROBAH WAJAH PASAMAN BARAT
PAK BAHAR 5 TAHUN MEROBAH WAJAH PASAMAN BARAT
0 Komentar | Dibaca 949 kali

            MESKIPUN USIA Kabupaten Pasaman Barat masih muda, namun wajah Kabupaten Pasaman Barat sudah banyak perubahan kearah kemajuan.
Seperti Pembangunan Bandar udara dan pelabuhan kapal laut adalah prestasi yang patut dibanggakan dan disukuri oleh masarakat Kabupaten Pasaman Barat.
Dengan adanya bandara udara di Pasaman Barat transportasi ke Ibu Kota Propinsi jadi dekat, jika biasanya dengan mobil memakan waktu 5 jam, maka dengan pesawat terbang bisa ditempuh hanya setengah jam.

Demikian juga dengan pelabuhan laut berstandar internasional. Hasil-hasil Pasaman Barat dapat diekspor langsung keluar negri.

Disamping itu sejak tahun 2011 dianggarkan 1 miliar pernagari, mengangkat satu bidan perjorong (kampung). Dengan harapan keselamatan dan kesehatan bayi dapat terjamin.
Disamping itu pak Bahar juga mengangkat kepala jorong dan memberikan fasilitas, mengangkat satu orang guru PAUD per jorong, SATU orang DA’i perjorong. Satu orang penyuluh pertanian perjorong, membangun rumah gadang ditiap nagari, menghidupkan majlis taklim dan wirid yasin Ini semua adalah program-program membanggakan di Pasaman Barat. Dirgahayu PASAMAN BARAT Ke 10.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

BUDI SANTOSA

Kepala SMA Negeri 1 Dusun Tengah
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0