Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Visual aid
Visual aid
0 Komentar | Dibaca 389 kali

Science is magic, magic is science.

Proses pembelajaran di sekolah terkadang mendapat kendala saat tenaga pendidik tidak mempunyai alat peraga yang memadai untuk menjelaskan atau mengilustrasikan materi yang disampaikan. Oleh sebab itu, tenaga pengajar sebaiknya memakai sarana untuk membuat proses penyampaian pelajaran dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

Untuk setiap pelajaran, seorang tenaga pendidik sebaiknya memakai alat peraga. Alat yang dipakai dapat berupa sesuatu yang dapat kita jumpai sehari-hari, alat peraga hasil kreasi sendiri, hingga alat peraga yang dibeli khusus.

Peserta didik dapat mendapatkan manfaat saat tenaga pengajar memakai alat peraga dalam pelajarannya. Beberapa pelajaran seperti arithmetic hingga science dapat memakai alat peraga khusus. Walaupun tidak memakai material yang mahal namun, pemakaian alat peraga tersebut dapat menjadikan pelajaran rutin menjadi bergairah. Peserta didik yang menyukai dunia keajaiban akan berkata "science is magic, magic is science!"

Salah satu peserta didik yang ditanya tenaga pengajar atas alasan mengapa memilih pelajaran science sebagai salah satu pelajaran yang paling disukai, peserta didik tersebut berkata, "My favourite subject is science. Science is like magic. It shows many surpises and knowledge. Science is the thing that made electricity. I like when we get to mix chemicals, but there's some chemical that we can't touch. I also like when I get to test some things and do experiments. My way is science, because for me science is the way to success."

Peserta didik tersebut mendapatkan visi kedepan untuk kehidupannya yang masih kecil. Ini terjadi dikarenakan adanya observasi atas alat peraga yang dipakai. Hasil yang didapatkan, pelajaran yang ditangkap bisa mencapai lebih dari 90%.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0