Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Orang Pasaman Barat dukung Bupatinya jadi Gubernur
Orang Pasaman Barat dukung Bupatinya jadi Gubernur
0 Komentar | Dibaca 1334 kali
HUSNIJAL @husnijal05
30 April 2015

logo Pasaman_BaratSEDIKIT terkejut saya membaca sebuah tulisan yang berjudul “Arah angin gubernur mendatang,” di kolom komentar di koran harian Singgalang edisi Kamis 23 April 2015.

Bagaimana tidak terkejut, di dalam tulisan yang ditulis Shofwan Karim itu ada disebut sebut nama bupati kabupaten pasaman barat (pasbar), bapak Baharudn Rabaan.
Dituliskan bahwa bapak Baharudn Rabaan menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi wakil gubernur, baginya, jadi gubernur maupun wakil gubernur adalah sama, yang paling penting adalah dapat menawarkan segala bentuk pembangunan yang telah ia perbuat di kabupaten Pasaman Barat untuk dikembangkan di provinsi Sumatra Barat(Sumbar)

Membaca ini, saya sebagai putra Pasaman Barat merasa tersanjung sekali, apalagi nantinya bila pak Baharudin kenyataan menjadi gubernur Sumbar, ini luar biasa sekali. orang Pasaman sudah jelas mendukung bupatinya jadi gubernur. maju terus pak.
Kabupaten Pasaman Barat masih muda, namun wajah Kabupaten Pasaman Barat sudah banyak perubahan kearah kemajuan.
Seperti Pembangunan Bandar udara dan pelabuhan kapal laut adalah prestasi yang patut dibanggakan dan disukuri oleh masarakat Kabupaten Pasaman Barat.
Dengan adanya bandara udara di Pasaman Barat transportasi ke Ibu Kota Propinsi jadi dekat, jika biasanya dengan mobil memakan waktu 5 jam, maka dengan pesawat terbang bisa ditempuh hanya setengah jam.
Demikian juga dengan pelabuhan laut berstandar internasional. Hasil-hasil Pasaman Barat dapat diekspor langsung keluar negri.
Disamping itu sejak tahun 2011 dianggarkan 1 miliar pernagari, mengangkat satu bidan perjorong (kampung). Dengan harapan keselamatan dan kesehatan bayi dapat terjamin.
Disamping itu pak Bahar juga mengangkat kepala jorong dan memberikan fasilitas, mengangkat satu orang guru PAUD per jorong, SATU orang DA’i perjorong. Satu orang penyuluh pertanian perjorong, membangun rumah gadang ditiap nagari, menghidupkan majlis taklim dan wirid yasin Ini semua adalah program-program membanggakan di Pasaman Barat. Dirgahayu PASAMAN BARAT Ke 10.