Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Kepala SD Kerap datang terlambat, rumah dinas tidak ditempati ?
Kepala SD Kerap datang terlambat, rumah dinas tidak ditempati ?
0 Komentar | Dibaca 930 kali

Masyarakat luas terutama rakyat berderai nampaknya kerap makan hati berulam jantung, menyaksikan saudaranya yang pns, mereka sebangsa dan setanah air tapi berlainan status, yaitu berstatus pns dan berstatus rakyat berderai.bagaimana rakyat berderai tidak sakit hati. mereka malah mengatakan pns itu adalah anak kandung negara sementara rakyat berderai adalah anak tiri (kalau bagi rakyat biasa dalam setahun cuma ada 12 bulan, namun bagi pns kabarnya 13 bulan. Setelah tidak bekerja/pensiun, pns tetap digaji, bahkan kabarnya setelah mereka matipun gajinya tetap dibayar. Bagaimana dengan rakyat berderai. Entahlah ? )

Seperti topik pembicaran orang orang di warung kopi yang berada diseberang itu beberapa waktu lalu, seorang teman yang berdomisili didaerah terpencil menceritakan. Katanya kepala SD dikampungnya yang berstatus pns itu, selalu santai, datangnya selalu terlambat. Alasannya selalu datang terlambat adalah jarak tempuh, jarak kampung tempat domisi sikepala dengan Sd tempatnya tugas sangat jauh. Padahal rumah dinas di sd itu ada, tapi tidak ditempati.

Bukan cuma kepala sd yang tidak menempati rumah dinas, kepala kecamatan (camat) juga nampaknya tidak menempati rumah dinasnya. Mereka ber ulang, dari rumah kekantor, seperti anak sma saja.

“Nampaknya. Semakin sejahtera seorang pns, dia semakin nakal. Seharusnya, gaji yang diterima tiap bulan itu ditambah pula tunjangan sertifikasi itu dapat membuat mereka bertambah rajin. Bukan malah menjadikan mereka manja.” Ujar salah seorang pengunjung warung kopi itu.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

gh057.id

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0