Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / TPP Triwulan Ke 2 Kabarnya Sudah Cair
TPP Triwulan Ke 2 Kabarnya Sudah Cair
0 Komentar | Dibaca 2852 kali

Kabarnya Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) Triwulan 2 sudah Cair benarkah ? kalau memang demikian ya ini merupakan kabar gembira bagi para guru. Namun tampaknya pencairan TPP ini ternyata jauh lebih cepat dan Informasi terbaru yang saya baca dari sebuah artikel menjelaskan bahwa jumlah dana yang telah dicairkan sebesar 9 milyar rupiah

Untuk lebih jelasnya mengenai rincianya adalah sebagai berikut " untuk guru TK, SD, dan SMP di Surabaya, dengan rincian 351 guru TK, 321 guru SD, dan 205 guru SMP di Surabaya."

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Surabaya, Yusuf Masruh, mengatakan proses pencairan itu masih berlangsung sampai saat ini. "TPP dari pusat langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru," ujarnya ketika ditemui di Dindik Surabaya, Rabu (29/4/2015). Masing-masing guru juga menerima TPP dengan jumlah yang berbeda dilihat dari gaji pokok setiap bulan dan masa kerja.

Bagi guru non-PNS akan langsung mendapatkan TPP dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, tanpa melalui Dindik Surabaya. Yusuf menjelaskan, dalam setahun TPP PNS akan cair selama empat kali atau setiap triwulan. Periode pertama pembayaran pada Januari-Maret dibayarkan pada awal April 2015. Kemudian, periode kedua, April- Juni dibayarkan pada bulan Juli.

Dwonload file lengkap daftar penerima tunjangan profesi tahun 2015 DISINI

Demikianlah infomasi tentang TPP yang bisa saya tulis pada kesempatan ini. Ya semoga saja secepatnya tunjangan tersebut bisa di cairkan juga ke daerah lain. Terima Kasih

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

rio dewanto

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  10

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0