Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Agar Bahagia. Berpuasalah…!!!!
Agar Bahagia. Berpuasalah…!!!!
0 Komentar | Dibaca 916 kali

Bismillahirrohmanirrohim. Jika manusia punya ilmu untuk mengenali kehidupan ini, maka dia akan menemukan banyak hal yang bisa membuatnya bahagia. Bahkan bisa memberinya surga di dunia sebelum dia melihat surga sebenarnya di akhirat nanti. “ Adapun orang-orang yang bahagia,maka tempatnya adalah surga, mereka kekal didalamnya…” QS. Hud :108. Salah satu yang dapat membuat bahagia adalah berpuasa. SABDA Rasulullah : Ada dua kebahagiaan untuk orang yang berpuasa, yaitu, menunggu saat datangnya waktu berbuka puasa dan ketika bertemu dengan Allah di hari kiamat nanti.

Namun, jika sengsara. Janganlah menyalahkan orang lain. Karena dirinya sendirilah penyebeb kesengsaraan itu. Kebaiakan itu datangnya dari yang kuasa sedangkan keburukan dari diri sendiri.
Dan dunia ini buakan berisi kebaikan semata, sebagaimana ia juga tidak berisi kejahatan semata. Seagala sesuatu tidak akan dirasakan pabila lawannya tidak dirasakan, rasa manis akan ada setelah merasakan pahit. Jika tidak ada penderitaan tidak akan ada kesenangan, Jika tidak ada siang tidak akan ada malam, jika tidak ada terang tidak akan ada gelap.

Orang bahagia adalah orang yang mengetahui cara menerima keadaan dirinya, kebahagian ada pada keyakinan seseorang bahwa dirinya bahagia.

Kita ini hidup ditengah-tengah hamparan nikmat Allah. Berjuanglah untuk bisa merasakan nikmat nkmat itu. Biasanya nikmat itu dirasakan setelah mereka kehilangan salah satu nikmat-nikamat itu.

Tentang itu, Dr. Mustafa as-Siba’i pernah berkata, “ Datanglah ke pengadilan setahun sekali, niscaya kamu akan mengetahui perilsku baikmu. Kunjungilah Rumah Sakit satu kali dalam sebulan, maka engkau akan mengetahui betapa besarnya kemurahan Allah kepadamu dengan kesehatanmu. Sekali seminggu kunjungilah kebun binatang, maka engkau akan menyadari betapa besarnya nikmat Allah atas bentuk fisikmu itu. Kunjungilah perpustakaan setiap hari, maka engkau akan merasakan betapa banyaknya kemurahan Allah kepadamu yang telah diberi akal. Dan kunjungilah tuhanmu setiap saat, maka engkau akan merasakan betapa tiada taranya kemurahan Allah yang diberikan kepadamu dengan kehidupan ini.”

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Padamu Negeri

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  7

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0