Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Hobi

Beranda / Hobi / Batu unik dan langka daerah Palembang
Batu unik dan langka daerah Palembang
0 Komentar | Dibaca 989 kali

Batu unik dan langka daerah Sumatera Selatan ada nggak ya ? kalau ada jenis apa ? warnanya seperti apa dan harganya berapa ? mungkin itulah pertanyaan yang sering kita dengar saat ini terutama yang sering keluar dari mereka para pecinta akik sejati. Nah, berbicara tentang fenomena batu saat ini memang tidak akan habisnya dan sangat banyak daerah yang memiliki keanekaragaman batu akik unik, indah dan juga langka.

baca juga :  jenis akik termahal di dunia

Apabila sudah membahas masalah kelangkaan akik, maka sudah pasti harga batu tersebut tinggi di pasaran dunia. Oleh karena itu, bisnis akik banyak diminati masyarakat khususnya Indonesia saat ini terutama bila batu tersebut telah memiliki sertifikat, pasti harganya bertambah mahal. Dan beberapa daerah di Indonesia yang memiliki akik tersebut seperti Baturaja Oku selatan, Palembang, Lahat, Muara Enim, Prabumulih dan lainnya.

1. Batu terkenal dari baturaja misalnya saja badar lumut, lavender, sunkis, biru tinta,  dan sebagainy. berbicara mengenai akik baturaja, maka banyak sekali tempat penambangan bahan akik asli yang bisa anda jadikan tempat membeli batu – batu langka. Tepatnya di daerah sumatera selatan.

2. batu akik dari Palembang juga tidak kalah bagusnya dengan daerah baturaja. Selain memiliki khas yang unik, daerah ini juga menyimpan akik-akik langka yang memiliki motif terendiri dalam artian berbeda dengan batu di daerah lain misalnya saja jenis batu teratai memiliki beberapa macam seperti teratai batik, madu, putih dan sebagainya.

Sumber artikel : Batu Teratai Batik Asli

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Anndiana

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0