Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Buku

Beranda / Buku / Ustad Islah Lubuk Gadang Punya Burung Balam
Ustad Islah Lubuk Gadang Punya Burung Balam
0 Komentar | Dibaca 1297 kali
HUSNIJAL @husnijal05
16 June 2015

Islahudin, kepala sekolah yang hobbi memelihara burung Balam.

Tidak semua kepala sekolah itu selalu berpenampilan serius, tegang dan dengan kening kepala yang selalu berkerut. Ada juga kepala sekolah itu yang lucu atau humoris. Bahkan hobbi pula memelihara burung Balam. Dia adalah Islahudin, S.Ag.

Ini hal yang luar biasa sekali. Burung Balam kesayangannya ini bukan hasil tangkapan di hutan atau dibelinya dipasar. Cara, bagaimana burung Balam ini ada di tangannya sangat luar biasa sekali. Burung balam ini datang sendiri mengikutinya.

Ketika itu kepala MAS ALMUSLIMIN Lubuk Gadang, Nagari Parik, kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Sumatra Barat, Indonesia bagian barat ini, memarkir mobilnya dengan jendela terbuka, begitu Islahudin kembali masuk kemobil, seekor burung Balam telah ada di dalam mobilnya itu, mungkin ini pertanda baik ujarnya, lalu jendela mobil ditutup, burung Balam dibawa pulang dan dipelihara.

“Kwkwkwk…”

Saya tertawa. Mendengar jawaban dari beliau. Apa hukumnya memelihara burung.?-

“Memelihara burung pun diurus, orang mencuri, bahkan korupsit idak diurus , dosa mencuri pasti lebih besar, ketimbang memelihara burung ” jawabnya dengan suara yang jelas.

Islahudin juga penceramah /ustad undangan. Dulu dia sering ceramah di Masjid Al Iklas samping rumah saya, Ilmu yang saya peroleh dari beliau, dan saya amalkan sampai sekarang ini, antara lain, jika buang air kecil jangan membelakangi atau menghadap kiblat.

Dan kalau buang air kecil jangan berdiri, seperti sopir, tetapi hendaklah jongkok, bagus untuk kesehatan. Ketika buang air kecil otot otot tubuh bekerja ektra, makanya kalau buang air kecil jongkok agar otot yang lain rilek. Sekali lagi, jangan berdiri ya…

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

cantikas

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0