Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Dapodik 2015 Ternyata Versi 4.00 Atau Generasi IV
Dapodik 2015 Ternyata Versi 4.00 Atau Generasi IV
0 Komentar | Dibaca 1042 kali

Dapodik 2015 ternyata bukan versi 3.04 seperti yang banyak dipublikasikan di internet , namun yang benar adalah versi 4.00. Seperti yang telah dijelaskan sendiri oleh bapak Yusuf rokhmat selaku admin pusat dapodik melalui status facebooknya, nah dengan demikian sudah jelas jawaban dari pertanyaan rekan-rekan operator sekolah di grup-grup pendataan kalau nanti yang dikerjakan adalah generasi IV bukan III lagi, lalu bagaimana kah dengan tampilan dan desainnya serta fitur-fitur dapodik yang baru ini ?

untuk info tersebut saya belum mengetahui karena masih dirahasiakan, kabarnya pihak pusat sedang melaksanakan pengembangan terhadap aplikasi dapodikdas versi 4.00 dan juga dapodikmen 2015, nanti kalau ada info dapodik terbaru akan segera saya posting di web ini atau di blog saya sendiri. Untuk itulah persiapkan data-data sekolah anda mulai dari sekarang, karena kabarnya aplikasi tersebut akan dirilis bulan juli tahun 2015 ini. SO sebentar lagi..

Apa saja data-data yang harus dipersiapkan ? nah untuk mempermudah rekan-rekan operator sekolah, data-data yang harus disiapkan tentunya yang penting adalah data sekolah terbaru anda  misalnya Sarana prasana yang baru, Data peserta didik baru sesuai dengan ijazah, data guru seperti Update SK pangkat terbaru, Berkala , gaji dan jangan lupa Cek NRG guru dan NUPTK jangan sampai salah, karena bahaya kalau tunjangan sertifikasinya tidak cair loh, heheheh.nanti gak kebagian jatah….. untuk beli pulsa .

bagi yang guru yang belum tahu nomor NRG nya, silahkan pelajarai lebih lanjut tentang cara cek NRG bagi guru yang sudah sertifikasi.

Baiklah itu saja informasi singkat dari saya mengenai dapodik versi 4.00  semoga saja apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya Operator sekolah diseluruh Nusantara. mudah-mudah kita bisa mengerjakan nya dengan se efektif mungkin. Amin

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

seorang

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0