Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Pencairan Tunjangan Profesi Kemenag Guru PAI/MA
Pencairan Tunjangan Profesi Kemenag Guru PAI/MA
0 Komentar | Dibaca 1701 kali

Tunjangan Profesi Guru Depag memang sampai saat ini belum ada kejelasan, namun di beberapa daerah tampaknya sudah ada titik terang mengenai kapan pencairannya akan disalurkan ke rekening guru-guru, seperti daerah ambon, guru PAI dan MA sudah di data dan kabarnya kalau semua sudah memenuhi syarat, maka akan secepatnya bisa diproses pencairan tunjangan sertifikasi tersebut.

 

Daerah lain seperti Maluku pun demikian bahkan seuperti yang penulis baca di situs resmi kemenag go id sendiri, tunjangan tersebut untuk daerah maluku akan dibayarkan bulan juni kemarin, namun kabarnya masih ada guru yang beanlum menerimanya, lalu bagaimanakah dengan daerah anda ??? apakah sudah ada kabar atau sudah dicairkan ? ini berita nya silahkan Cek SK tunjangan Fungsional 2015

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyediakan dana sebesar Rp 10,6 Miliyar untuk membayar tunjangan pada profesi guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS tahun 2015.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhil H Azhari melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H Jisman Arif, Senin (26/1/2015) kemaren. Dikatakannya, dari Rp 10,6 Miliyar itu dikhususkan untuk guru-guru yang mengajar di Madrasah, baik MI, MTs maupun MA se-Kabupaten Inhil.

“Rp 6,5 Miliyar untuk guru PNS dan Rp 4,1 Miliyar guru non PNS,” kata Jisman Arif.

Dijelaskannya, untuk pencairan dana tunjangan tersebut sebenarnya akan dicairkan setiap triwulannya. Namun, melihat kondisi Inhil yang masih memprihatinkan khususnya bagi para guru yang tinggal di pelosok desa, akan lebih terasa sulit jika diberlakukan 1 kali cair dalam 1 triwulan.

Sebab, hal ini akan menambah kerja guru dalam pemberlakuan pengurusan administrasi. “Kita khawatir jam mengajar guru di Madrasah akan terganggu kalau cair setiap triwulan, oleh sebab itu kita berlakukan 1 kali cair dalam 2 triwulan, artinya 6 bulan sekali,” jelasnya. (mirwan)

sumber : http://detikriau.org/

Selanjutnya baca juga info terbaru mengenai : Calon Penerima Tunjangan Profesi Guru Depag

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

sebarblog

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  29
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0