Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
10 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
0 Komentar | Dibaca 771 kali
Bima @bimarr99
11 September 2015

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kekayaan alam. Mulai dari hutan, laut, gunung, sampai danau. Hingga saat ini kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia telah banyak yang dikelola menjadi wisata alam.

Wisata alam Indonesia tidak hanya berada di Pulau Jawa atau Bali saja tetapi juga tersebar dari Sabang hingga Merauke. Jika selama ini Anda beranggapan bahwa Bali adalah pulau terindah diIndonesia karena keindahan pantainya, bisa jadi Anda salah. Karena ternyata di pulau-pulau lain masih banyak terdapat objek wisata alam yang patut Anda jelajahi. Berikut daftar 10 tempat wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi.

 

1. Kepulauan Raja Ampat (Papua)

Kepulauan-Raja-Ampat-Papua-300x161

Kepulauan Raja Ampat adalah destinasi nomor 1 yang wajib Anda kunjungi sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri. Mengapa demikian? Kepulauan yang terletak di ujung timur Indonesia ini adalah surga kekayaan bawah laut terlengkap di bumi.

Raja Ampat sendiri merupakan nama yang diberikan bagi keempat pulau indah yang berasal dari mitos lokal, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia mati-matian ingin datang ke pulau ini untuk menikmati 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Bahkan The Nature Conservancy dan Conservation International mengatakan bahwa 75% spesies laut dunia bisa Anda temukan di pulau ini. Raja Ampat di Papua adalah surga bagi para pecinta diving.

2. Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara)