Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Bon Ami, Rumah Steaknya Orang Surabaya
Bon Ami, Rumah Steaknya Orang Surabaya
0 Komentar | Dibaca 528 kali
Bima @bimarr99
10 September 2015

Steak merupakan potongan daging tegak lurus dengan otot (biasanya sapi). Di Amerika, steak biasanya disajikan dipanggang, ditumis, atau kukus. Tertular budaya barat, kuliner satu ini juga terbilang cukup mewabah di Indonesia. Dari kelas bawah, menengah hingga atas banyak menyajikan menu ini dengan versi yang berbeda.

Bicara steak, Surabaya juga termasuk kota penyedia steak yang yahud, dimana Surabaya terbilang kota terbesar setelah Jakarta. Dan steak di tempat ini merupakan salah satu steak wajib coba di kota pahlawan ini, namanya Bon Ami Surabaya. Bon Ami sudah berdiri dari sejak saya masih duduk di bangku SD, atau mungkin malah sebelumnya.

Cukup lama dan hingga sekarang pengunjung masih mengantri datang ke restoran satu ini. Selain tempat satu ini, ada yang menyediakan steak yang sama, yakni Bon Cafe. Banyak yang bilang pemiliknya memang bersaudara. Kelebihannya Bon Ami juga menjual berbagai jenis roti.

Saya memesan Ox Tounge Steak, salah satu menu andalan menu steak disini. Oh iya bila Anda memesan menu steak maka akan diberikan roti sebelum hidangan menu steaknya datang.

Lidahnya jelas empuk tanpa perlu dipotong kecil sekalipun. Bumbu steaknya yang menjadikan steaknya berbeda dari steak kebanyakan. Tidak ada pilihan bumbu BBQ, mushroom dan sebagainya. Hanya satu pilihan dan mantap banget menurut saya. Rasanya khas dan nggak gampang dilupakan. Mau cobain sensasi steak di Bon Ami? Datang saja ke Surabaya.

Bon Ami Restaurant
Jl. Raya Darmo Permai Selatan 1A-1D
Surabaya
Telp: 031-7318094

Dikutip dari doyankuliner.com Kamis(10/9/2015)