Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Gadget

Beranda / Gadget / Corning Punya Gorilla Glass, Samsung Punya “Turtle Glass”?
Corning Punya Gorilla Glass, Samsung Punya “Turtle Glass”?
0 Komentar | Dibaca 487 kali

Corning Gorilla Glass saat ini banyak disematkan pada ponsel dan tablet ternama. Kaca tangguh pelindung layar tersebut digunakan untuk menghadang goresan dan hal-hal lainnya yang membahayakan tampilan.

 

Untuk pasar yang lebih kecil, adapula Asahi Dragontrail Glass yang juga menawarkan ketangguhan perlindungan layar.

Kini, Samsung dikabarkan akan turut bergabung sebagai produsen kaca pelindung layar, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (18/9/2015).

Hal ini terendus dari aplikasi perdagangan yang dimasukkan Samsung ke badan pemerintah Korea Selatan. Pada aplikasi, tertera nama "Turtle Glass" yang didesain untuk melindungi layar ponsel, tablet, kamera dan perangkat pemutar musik.

Diketahui, Samsung merupakan salah satu pelanggan terbesar Corning. Selama ini semua layar perangkat Samsung menggunakan Gorilla Glass.

Jika benar pabrikan Korea Selatan tersebut akan membuat solusi sendiri untuk perangkatnya, tentu ini berpengaruh pada jumlah pemakaian Gorilla Glass di masa depan.

Rumor menyebut ponsel pertama yang akan disematkan Turtle Glass adalah Samsung Galaxy S7. Selain kebenaran isu itu, yang tak kalah menarik adalah "mampukah Samsung menyaingin dominasi Gorilla Glass?"

Dikutip dari KompasTekno. Rabu (23/9/2015).

Artikel Ter