Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Gadget

Beranda / Gadget / Fitur 3D Touch Display di iPhone Terbaru
Fitur 3D Touch Display di iPhone Terbaru
0 Komentar | Dibaca 523 kali

 

Ponsel pintar terbaru yang akan melanjutkan perjuangan iPhone 6, yakni iPhone 6S, buatan Apple, diberitakan akan mendapatkan sebuah teknologi bernama 3D Touch Display.

3D Touch Display pada dasarnnya adalah penamaan baru dari Force Touch Display. Sebelumnya diketahui, ponsel tersebut digadang-gadang akan mendapatkan sebuah fitur bernama Force Touch Display.

Namun penyebutan itu diganti dengan 3D Touch Display, di mana teknologi tersebut akan memungkinkan iPhone mengenali sebuah perintah dari penggunanya, berdasarkan seberapa keras dia menekan layar.

Sebagai contoh, ponsel akan memberikan respon yang berbeda-beda berdasarkan cara pengguna menekan layarnya. Misalnya apakah pengguna hanya sekedar menyentuh (tap) ponsel akan masuk (menjalankan) aplikasi tersebut. Sementara jika menekannya agak lama (press), maka ponsel dapat memberikan respon berbeda misalnya menghapusnya atau lainnya.

Nah, uniknya teknologi 3D Touch ini juga akan mengenali (merespon) sebuah deep press, atau tekanan yang lebih dalam lagi di layar. Semisal jika Anda menjalankan aplikasi musik, dengan menyentuhnya sekali akan menjalankan musik, jika menekannya dengan (deep press) maka Anda ponsel menunjukan siapa penyanyi dan lain sebagainya.

Kabarnya teknologi ini akan juga diterapkan pada iPad Pro terbaru nantinya. Diperkirakan semua perangkat terbaru Apple itu akan diperkenalkan pada 9 September mendatang.

Dikutip dari 9to5mac, Senin (7/9/2015).

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

NUR FADILAH

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  2
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0