Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / “Profile Picture” Facebook Bisa Terganti Otomatis
“Profile Picture” Facebook Bisa Terganti Otomatis
0 Komentar | Dibaca 750 kali

Facebook menguji fitur baru pada penyematan foto profil (profil picture). Sabtu (12/9/2015) dari TheVerge, pengguna bisa memilih "foto periodik" dan "foto permanen" untuk menampilkan diri di jejaring sosial tersebut.

Hal ini menanggapi banyaknya gerakan sosial atau isu massa yang bertebaran di internet. "Pengguna kerap menggunakan foto profil untuk mendukung satu isu, menggerakkan massa dan merayakan hari spesial. Makanya fitur ini kami kembangkan," kata perwakilan Facebook.

Selama ini, jika pengguna ingin mendukung suatu gerakan secara periodik, pegguna akan mengganti foto profilnya dengan poster yang mengindikasikan dukungan untuk gerakan tersebut.

Pada akhirnya, setelah gerakan tersebut tak lagi ramai di ranah maya, pengguna harus mengganti kembali foto profilnya ke foto semula. Ini akan meruwetkan pengguna.

Bagaimana jika pengguna terlalu sibuk untuk mengganti foto profil di Facebook? Tentu bakal tak efisien dalam waktu. Fitur ini diklaim bisa mereduksi waktu yang terbuang hanya untuk mengganti foto periodik ke foto semula.

Misalnya saat ingin mengutarakan dukungan politik terhadap kadidat kepala daerah. 
Pengguna bisa meyetel poster calon kepala daerah sebagai foto profil periodik. Penyetelan waktu dimungkinkan dalam hitungan jam, hari, bahkan minggu.

Setelah jangka waktu yang disetel berakhir, foto profil otomatis kembali ke foto permanen. Contoh lainnya bisa digunakan untuk merayakan hari ulang tahun teman, hari jadi pernikahan, dukungan untuk tim olahraga, dukungan terhadap isu sosial dan isu-isu lainnya.

"Foto profil periodik memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri sesuai momen penting yang sedang terjadi tanpa perlu khawatir untuk membalikkan foto profil ke foto semula," kata Facebook.

Fitur ini masih terus diuji dan disinyalir akan hadir untuk semua pengguna Facebook di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan.

 

Dikutip dari KompasTekno. Senin (14/9/2015)

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Andriko

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0