Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Tanda-Tanda Smartphone Kamu Kena Spyware
Tanda-Tanda Smartphone Kamu Kena Spyware
0 Komentar | Dibaca 693 kali
Bima @bimarr99
29 September 2015

Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini perkembangan smartphone sangat pesat sekali, mulai dari spesifikasi hingga sistem operasinya. Penggunaan internet juga sudah menjadi hal wajib di kalangan pengguna smartphone saat ini. Tentunya sangat tidak keren kalau punya smartphone canggih tapi gak bisa internetan kan. Dengan selalu terkoneksinya smartphone atau perangkat lain dengan internet dan memanfaatkan kurangnya kewaspadaan pengguna dengan file, aplikasi, dan data lain yang masuk ke smartphone miliknya bukan tidak mungkin kalau ada ancaman yang masuk bahkan menginfeksi smartphone milikmu seperti malware, adware, spyware, trojan dan lain sebagainya yang bisa merusak sistem bahkan lebih parahnya mengambil data pribadi milikmu.

Tanda-tanda Smartphone Terinfeksi Spyware

1. Baterai Tiba-Tiba Boros

tanda-smartphone-terinfeksi-spyware-2

Baterai habis dan diduga bocor? Mungkin kamu harus berpikir ada hal lain yang membuat baterai kamu boros. Ketika kamu hanya menggunakan smartphone milikmu biasa saja tetapi baterai cepat habis, mungkin ada program lain yang berjalan di background yang bisa jadi adalah malware.

2. Smartphone Tiba-Tiba Panas

Jika sedang di-charge atau digunakan untuk main game, mungkin panas ini wajar-wajar saja. Tetapi apa yang terjadi ketika tidak sedang digunakan dan smartphone kamu panas mendadak? Hal ini bisa mengindikasikan ada program yang diduga spyware berjalan di background dan menggunakan resource smartphone milikmu.

3. Smartphone Melambat

Spesifikasi tinggi dan sudah update ke sistem operasi terbaru tetapi smartphone masih saja lambat? Indikasinya seperti nomor 2, dimana ada spyware yang berjalan di background dan menggunakan resource smartphone secara maksimal.

Dikutip dari