Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / 3 Strategi SEO yang Penting Dalam Bisnis Online
3 Strategi SEO yang Penting Dalam Bisnis Online
0 Komentar | Dibaca 584 kali
Rio Q @rioq
13 October 2015

SEO adalah cara menarik pengunjung melalui mesin pencari. Karena mesin pencari paling banyak digunakan ketika orang mengunjungi internet, maka penting buat pebisnis online memahami cara kerja SEO dan menggunakannya untuk meningkatkan trafik.

Menurut riset, hampir 70 sd 80 persen orang mencari informasi melalui mesin pencari atau search engine. Oleh sebab itu, para pebisnis online harus mengetahui cara supaya situs mereka muncul di mesin pencari.

Dari analisa, hasil mesin pencari, yang penting adalah muncul di halaman pertama (page one). Karena mayoritas berhenti di halaman pertama dan tidak melanjutkan ke halaman kedua.

Dengan mengerti strategi membangun Search Engine Optimization (SEO), internet marketer bisa menarik banyak pengunjung secara gratis. Yang membedakan SEO dengan strategi online lain adalah cara ini bersifat gratis.

Berikut ini adalah 3 strategi yang penting dalam membangun SEO yang efektif dan aman:

#1 Menyajikan Konten Terbaik

Kita perlu pahami bagaimana mesin pencari bekerja. Pada dasarnya, search engine ingin menampilkan konten terbaik sesuai dengan yang dicari oleh pengguna.

Search engine tidak ingin menampilkan konten yang tidak relevan atau tidak berguna. Karena jika konten yang dihasilkan tidak sesuai, itu akan mengecewakan pengguna dan ujung-ujungnya search engine tidak akan digunakan lagi.

Oleh karena itu, mesin pencari sangat berkepentingan dengan konten yang bagus. Sebisa mungkin search engine akan berupaya menampilkan konten yang berkualitas.

Apa kriteria konten yang bagus:

Pertama, membuat informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Jika informasinya cocok dengan yang dicari, sudah pasti pengunjung akan senang dan betah di situs.

Tulis dengan gaya bahasa yang sesuai dengan pengunjung. Ini untuk memastikan bahwa informasi disampaikan dengan baik.

Kedua, Tulis untuk Manusia. Pembaca Anda adalah manusia. Maka tulis untuk manusia.

Meskipun banyak aturan mengenai cara penulisan SEO, tetapi menulis sesuatu yang enak dibaca itu jauh lebih penting.

Selain itu, mesin pencari sudah semakin canggih. Mereka bisa memahami artikel dengan baik.

Ini adalah contoh