Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / UKG Kemenag akan dilaksanakan Secara Offline. Download Buku Pedomannya DISINI !!!!
UKG Kemenag akan dilaksanakan Secara Offline. Download Buku Pedomannya DISINI !!!!
6 Komentar | Dibaca 6426 kali
Asyhal @asyhal06
04 December 2015

UKG-Online

Berdasarkan informasi terbaru yang kami peroleh, bahwa untuk wilayah Jawa Timur, Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan menggunakan sistem offline atau manual dan dilaksanakan pada lokasi yang telah ditentukan oleh Kantor Kementerian Agama Kab/Kota.

Waktu pelaksanaan UKG Offline dilaksanakan serentak di seluruh Jawa Timur selama 1 (satu) hari, jadwal pelaksanaan akan ditentukan kemudian.

Adapun mekanisme pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) di Jawa Timur diantaranya adalah sebagai berikut :

Ketentuan Umum UKG Offline

  1. UKG diselenggarakan secara serentak 1 (satu) hari pada waktu yang akan ditentukan kemudian. Waktu yang disediakan adalah 150 menit dengan rincian 30 menit untuk registrasi dan 120 menit untuk ujian kompetensi yang sesungguhnya.
  2. Perangkat soal UKG adalah dokumen negara yang harus dijaga kerahasiaannya agar tidak dimanfaatkan oleh yang tidak berkepentingan.
  3. Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota bertanggungjawab terhadap pengamanan soal UKG manual sejak digandakan sampai dengan pelaksanaan ujian dan pemusnahan soal.
  4. Jika terjadi kebocoran soal, maka pelaksana UKG akan mendapat teguran keras dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.
  5. Peserta wajib membawa kelengkapan administrasi dan identitas diri untuk bahan pengecekan oleh Pengawas Ruang. Peserta yang terbukti bukan peserta asli akan dibatalkan sebagai peserta UKG dan dinyatakan mengundurkan diri sebagai peserta UKG .
  6. Bagi peserta yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan tidak ada ujian susulan dan yang bersangkutan dapat mengikuti UKG tahun berikutnya.
  7. TUK di sekolah yang ditetapkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota
  8. Setiap ruangan ujian online diisi maksimal 24 orang peserta

Penyiapan Perangkat