Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / GEG East Jakarta: Satu Tahun Belajar, Berbagi, Menginspirasi, dan Memberdayakan
GEG East Jakarta: Satu Tahun Belajar, Berbagi, Menginspirasi, dan Memberdayakan
1 Komentar | Dibaca 887 kali

GEG East Jakarta adalah Google Grup Pendidik (Google Educator Group – GEG) merupakan komunitas pendidik yang saling belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan siswa melalui solusi teknologi, baik di dalam maupun di luar kelas. Belajar. Berbagi. Menginspirasi. Memberdayakan. Empat kata ini mewakili esensi GEG. Pendidik akan membangun hubungan dengan pendidik lainnya dan mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan dalam pemanfaatan teknologi terbuka, guna memberikan pendidikan terbaik kepada siswa.
Bulan Januari 2014 Google Educators Group (GEG) East Jakarta diresmikan di MAN 9 Jakarta, dalam kegiatan Inaugural GEG East Jakarta ini dihadiri 40 peserta yang berasal dari guru-guru dan operator Madrasah/Sekolah di DKI Jakarta, Catur Yoga Meiningdias guru MAN 9 Jakarta menjadi Pemimpin dari komunitas ini.
Waktu pun berlalu, GEG East Jakarta mengadakan banyak kegiatan pelatihan secara gratis untuk pengembangan kompetensi guru dan operator Madrasah di DKI Jakarta, anggota group dari komunitas ini semakin banyak dan terpilih lah guru dari MTSN 18 Jakarta, bapak Okdafid, bapak Adhitya Yulian dari PT. Sena Avindo dan Moch. Abdul Azis dari SMAN 56 Jakarta sebagai Co. Leader GEG East Jakarta. Dengan kekuatan Leader dan Co. Leader beserta anggota aktif dari Komuitas ini, GEG East Jakarta semakin berkembang dan melakukan banyak kegiatan dalam pembelajaran berbasis Teknologi Google.
Tanggal 05 Januari 2016 GEG East Jakarta milad satu tahun bersama dalam berbagai macam kegiatan pelatihan yang saling belajar, berbagi, menginspirasi, dan memb