Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Google Teachers Workshop guru Madrasah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur dan Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur
Google Teachers Workshop guru Madrasah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur dan Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur
4 Komentar | Dibaca 737 kali

Jakarta, 05 Januari 2016. Google Educators Group (GEG) East Jakarta mengadakan kegiatan pelatihan GEG East Jakarta Teachers Workshop untuk guru Madrasah di DKI Jakarta. Topik pelatihan ini : Basic Google Apps for Education, tujuan pelatihan: agar peserta dapat: 1) Memahami apa itu Google Apps for Education, 2) Memanfaatkan Google Apps for Education dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari dan, 3) Mendaftarkan dan melakukan setting dasar domain institusi ke Google Apps for Education.

GEG East Jakarta Teachers Workshop dibuka oleh, H. Ahmad Fauzan Harun, SH, M.KomI (Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur) dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Bapak H. Misbak, M.PdI didampingi oleh Kepala MTSN 42 Jakarta Bapak Drs. Sutriyanto, Ketua KKMI Duren Sawit Jakarta Timur Bapak Kapi Mubarok, S.PdI dan Co. Leader GEG East Jakarta Bapak Okdafid, S.PdI. Kegiatan ini bertempat di MTSN 42 Jakarta selama 2 hari yaitu tanggal 5-6 Januari 2016 dan diikuti oleh 75 peserta dari beberapa Madrasah di DKI Jakarta.

Bapak H. Ahmad Fauzan Harun, SH (Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur) dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan guru-guru Madrasah dalam meningkatkan kompetensinya, dan beliau pun memberikan informasi tentang kesejahteraan guru-guru Madrasah yang telah beliau diskusikan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam kegiatan HAB Kemenag yang ke-70.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Bapak H. Misbak, M.PdI mengapresiasi guru-guru Madrasah yang bergabung dalam komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta yang memiliki kreatifitas dan semangat berinovasi dalam pembelajaran berbasis Teknologi di Madrasah.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa bagi guru Madrasah, karena kegiatan ini didanai oleh Google, KKMI Duren Sawit, dan Anggota komunitas GEG East Jakarta. Gratis untuk pengembangan kompetensi guru-guru Madrasah di DKI Jakarta, karena Madrasah LEBIH BAIK Madrasah.

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari anggota komunitas GEG East Jakarta yang mengajar di beberapa Madrasah di DKI Jakarta, yaitu:

  1. Catur Yoga Meiningdias, Pemimpin GEG East Jakarta dari MAN 9 Jakarta dengan materi: Technical Deployment Google Education
  2. Adhitya Yulian, Co. Leader GEG East Jakarta dari PT. Sena Avindo dengan materi: Change Management
  3. Okdafid, Co. Leader GEG East Jakarta dari MTSN 18 Jakarta dengan materi: Introduce Google Apps for Education
  4. Zaenal Jamaludin, dari MTSN 6 Jakarta dengan materi: Google Drive
  5. Temy Yulianti, dari MTSN 27 Jakarta dengan materi: Google Docs
  6. Anik Sutartik, dari MTSN 42 Jakarta dengan materi: Google Slides
  7. Haryati dari MTSN 6 Jakarta dan Anita Fatmawati dari MAN 2 Jakarta dengan materi: Google Sheets
  8. Moch. Abdul Azis dari SMAN 56 Jakarta dengan materi: Google Forms
  9. Endri Aprianto dari MAN 8 Jakarta dengan materi: Google Classroom
  10. Syaifudin dari MAN 7 Jakarta dengan materi: Google Sites

Alhamdulillah kegiatan GEG East Jakarta di awal tahun 2016 berjalan lancar dan sukses. Semoga semua ini dapat membawa nama Madrasah menjadi lebih baik dan terbaik.

Foto Dokumen Hari ke-1 Teacher Workshop GEG EJ
https://drive.google.com/folderview?id=0B7vFjXUQd3vMV3RTbFpNRzhkRGc&usp=sharing

Foto Dokumen Hari ke-2 Teacher Workshop GEG EJ
https://drive.google.com/folderview?id=0B7vFjXUQd3vMZ1J4X0RWS3gtemc&usp=sharing

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Terdapat 4 Komentar pada "Google Teachers Workshop guru Madrasah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur dan Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur"

  1. HABIBILLAH

     |
    January 7, 2016 at 8:38 pm

    Saya bangga dapat ikut dan menambah ilmu dalam kegiatan hebat ini. Terima kasih untuk para Master GEG EJ, Tim Madrasah, MTsN 42 Jakarta dan semua yg terlibat atas sukses terselenggaranya kegiatan ini. Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah.

  2. CATUR YOGA MEININGDIAS

     |
    January 7, 2016 at 8:44 pm

    Terima kasih pak Habil, mohon di pelajari terus Google Apps for Education nya, next Fasilitator pak Habil, harus siap. Karena komunitas kita bertujuan Saling berbagi dan Memberdayakan satu sama lainnya.

  3. TEMY YULIANTI

     |
    January 7, 2016 at 9:11 pm

    Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 75 peserta dari berbagai madrasah di DKI Jakarta, dengan biaya sendiri datang dari jauh jelas menggambarkan bahwa guru-guru madrasah memiliki loyalitas dan semangat yang tinggi untuk sama-sama belajar dan berbagi tentang aplikasi pendidikan yang nanti nya akan diterapkan di madrasah masing-masing.
    Google Educator Group East Jakarta yang dipimpin oleh guru TIK MAN 9 Jakarta, Bapak Catur Yoga Meiningdias telah menginspirasi banyak guru-guru, baik yang ada di bawah Kementerian Agama maupun di bawah Kementerian Pendidikan.
    Semoga GEG EJ dengan motto nya: Learn, Share,Inspire, Empower bisa menjadi oase di dunia pendidikan Indonesia. Bravo Mr. +Catur Yoga Meiningdias​, maju terus GEG East Jakarta. 

  4. SUNINGSIH

     |
    January 7, 2016 at 10:49 pm

    Sungguh suatu kegiatan dan terobosan yang sangat luar biasa, yang dilakukan oleh team GEG EJ pimpinan bpk Catur Yoga M, sebagai sumbangsih nya untuk memajukan pendidikan di Madrasah, semoga ilmu yang kami peroleh dari kegiatan ini, dpt kami aplikasikan di madrasah kami, demi “Madrasah lebih baik, dan lebih baik Madrasah”

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

dobrak

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0