Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Makanan paling banyak mengandung asam folat
Makanan paling banyak mengandung asam folat
0 Komentar | Dibaca 663 kali
Imam Fahrudin @imam00701
13 January 2016

Vitamin B9 (alias: folat, folacin, folat-asam) adalah vitamin B yang larut dalam air. Vitamin jenis ini termasuk ke dalam jenis vitamin B kompleks yang banyak ditemukan dalam makanan seperti buah, sayur dan bijian. Seperti kebanyakan vitamin, bentuk alami vitamin B9 (asam folat) lebih lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Vitamin B9 (asam folat) diperlukan untuk berbagai fungsi tubuh termasuk sintesis DNA, perbaikan, pembelahan sel, dan pertumbuhan sel. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan anemia pada orang dewasa, dan lambatnya perkembangan pada anak-anak. Sedangkan Bagi ibu hamil, asam folat sangat penting untuk perkembangan janin yang tepat.

makanan yang mengandung asam folat

makanan yang mengandung asam folat

  1. Brokoli. Brokoli bukan hanya salah satu sayur terbaik untuk detoks tetapi juga merupakan sumber asam folat. Hanya satu cangkir brokoli akan menyediakan Anda dengan sekitar 24% dari kebutuhan asam folat harian Anda, belum lagi seluruh host nutrisi penting lainnya. Sebaiknya makan mentah brokoli organik atau ringan dikukus.
  2. Sayuran yang paling dicintai dari tarif Meksiko, mentega, atau alpukat, menampung hingga 90mcg folat per cangkir, yang menyumbang hingga 22% dari kebutuhan asam folat harian Anda. Tidak hanya alpukat salah satu makanan terbaik dengan asam folat, tetapi juga merupakan sumber asam lemak, vitamin K dan serat makanan. Menambahkan mereka untuk sandwich atau salad akan membuat perawatan ekstra-sehat.
  3. Salah satu makanan paling tinggi asam folat yang dapat dimasukkan dalam diet prenatal anda adalah kacang lentil. Makanan ini yang sudah dimasak menyediakan hingga 180 mcg folat dalam setiap 1/2 cangkir atau hampir 50 persen dari kebutuhan asam folat harian anda. elain itu, Lentil juga diperkaya degan nutrisi lain termasuk termasuk zat besi, serat, dan banyak lambat terbakar karbohidrat.
  4. Satu jeruk besar mengandung 55 mcg asam folat, membuat makanan yang sangat portabel ini pilihan yang sempurna untuk camilan yang kaya folat di mana saja; jus jeruk menawarkan 74 mcg asam folat per cangkir. Memanfaatkan kekuatan kesehatan jeruk dengan resep ini untuk
  5. Setengah cangkir sayuran kukus memiliki 131 mikrogram folat. Aduk dimasak bayam ke dalam saus favorit Anda marinara, sup, hidangan casserole, dan omelet, atau menikmatinya di samping.
  6. Kacang pinto adalah jenis kacang populer karena b