Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Makanan paling banyak mengandung asam folat
Makanan paling banyak mengandung asam folat
0 Komentar | Dibaca 505 kali
Imam Fahrudin @imam00701
13 January 2016

Vitamin B9 (alias: folat, folacin, folat-asam) adalah vitamin B yang larut dalam air. Vitamin jenis ini termasuk ke dalam jenis vitamin B kompleks yang banyak ditemukan dalam makanan seperti buah, sayur dan bijian. Seperti kebanyakan vitamin, bentuk alami vitamin B9 (asam folat) lebih lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Vitamin B9 (asam folat) diperlukan untuk berbagai fungsi tubuh termasuk sintesis DNA, perbaikan, pembelahan sel, dan pertumbuhan sel. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan anemia pada orang dewasa, dan lambatnya perkembangan pada anak-anak. Sedangkan Bagi ibu hamil, asam folat sangat penting untuk perkembangan janin yang tepat.

makanan yang mengandung asam folat

makanan yang mengandung asam folat

  1. Brokoli. Brokoli bukan hanya salah satu sayur terbaik untuk detoks tetapi juga merupakan sumber asam folat. Hanya satu cangkir brokoli akan menyediakan Anda dengan sekitar 24% dari kebutuhan asam folat harian Anda, belum lagi seluruh host nutrisi penting lainnya. Sebaiknya makan mentah brokoli organik atau ringan dikukus.
  2. Sayuran yang paling dicintai dari tarif Meksiko, mentega, atau alpukat, menampung hingga 90mcg folat per cangkir, yang menyumbang hingga 22% dari kebutuhan asam folat harian Anda. Tidak hanya alpukat salah satu makanan terbaik dengan asam folat, tetapi juga merupakan sumber asam lemak, vitamin K dan serat makanan. Menambahkan mereka untuk sandwich atau salad akan membuat perawatan ekstra-sehat.
  3. Salah satu makanan paling tinggi asam folat yang dapat dimasukkan dalam diet prenatal anda adalah kacang lentil. Makanan ini yang sudah dimasak menyediakan hingga 180 mcg folat dalam setiap 1/2 cangkir atau hampir 50 persen dari kebutuhan asam folat harian anda. elain itu, Lentil juga diperkaya degan nutrisi lain termasuk termasuk zat besi, serat, dan banyak lambat terbakar karbohidrat.
  4. Satu jeruk besar mengandung 55 mcg asam folat, membuat makanan yang sangat portabel ini pilihan yang sempurna untuk camilan yang kaya folat di mana saja; jus jeruk menawarkan 74 mcg asam folat per cangkir. Memanfaatkan kekuatan kesehatan jeruk dengan resep ini untuk
  5. Setengah cangkir sayuran kukus memiliki 131 mikrogram folat. Aduk dimasak bayam ke dalam saus favorit Anda marinara, sup, hidangan casserole, dan omelet, atau menikmatinya di samping.
  6. Kacang pinto adalah jenis kacang populer karena beberapa alasan: alasan pertama mereka mudah untuk ditemukan, murah, dan tinggi nutrisi. Tambahkan secangkir kacang-kacangan ini kaya nutrisi ke piring Anda setiap hari dan Anda akan mengisi tubuh Anda dengan hampir tiga perempat dari jumlah yang disarankan asam folat untuk hari.
  7. Hati kalkun adalah makanan yang mengandung tinggi asam folat cukup baik. Banyak koki menyimpan hati untuk menambah isian atau saus. Sebuah hati kalkun yang beratnya 100 gram mengandung lebih dari nilai yang direkomendasikan asam folat untuk dikonsumsi per hari. Sejak Anda mungkin akan berbagi makanan Anda dengan keluarga dan teman-teman, setiap orang akan dapat menikmati manfaat gizi dalam jumlah yang lebih kecil.
  8. Makan biji bunga matahari dan ticker Anda akan terima kasih. Seperempat cangkir porsi mengandung 76 mikrogram folat serta 62 persen dari nilai harian vitamin E, yang memiliki sifat anti-inflamasi yang meningkatkan kesehatan jantung. (Stick dengan versi tawar untuk mengurangi natrium dalam diet Anda.) Taburkan mereka pada oatmeal, sereal, salad, campuran makanan ringan Anda, aduk-goreng, dan yoghurt untuk menambahkan crunch.
  9. Roti dan produk sereal tidak alami mengandung asam folat, tapi banyak dari makanan ini diperkaya dengan vitamin, menurut American Pregnancy Association. Produk dalam kelompok ini termasuk pasta, nasi dan siap-untuk-makan sereal sarapan. Nilai harian bervariasi dari makanan untuk makanan; periksa label dengan hati-hati untuk memastikan Anda mendapatkan cukup nutrisi penting untuk tetap sehat selama kehamilan.
  10. Dalam 100 gram porsi cowpeas Anda memiliki 633 mikrogram asam folat, serta 24 gram protein, 11g serat dan 46% dari kebutuhan harian Anda untuk besi! Ini kacang lezat berjalan dengan baik di banyak makanan yang berbeda termasuk sup, salad kacang, memasak Selatan tradisional dan makanan budaya lainnya. Untungnya, jika Anda lebih memilih jenis lain kacang atau lentil, sebagian juga merupakan sumber besar asam folat!
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0