Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Membuat Puisi Cinta Bahasa Jawa
Membuat Puisi Cinta Bahasa Jawa
0 Komentar | Dibaca 951 kali

Puisi Cinta Bahasa Jawa – Sebenarnya tulisan ini saya tujukan untuk pembelajaran bahasa jawa yang khususnya ditargetkan kepada masyarakat disekitar jawa tengah yang terbilang mampu menggunakan bahasa jawa. namun pada kenyataannya seiring perkembangan jaman, bahasa bahasa daerah seperti bahasa jawa ini semakin dilupakan perannya dalam pembelajaran.

lihat saja para siswa cenderung menggunakan bahasa bahasa baru yang entah dari mana asalnya bahasa tersebut seperti bahasa alay dan bahasa bahasa lainnya, untuk itu sebagai tenaga pendidik kita harus cerdas dalam memilih topik pembelajaran khususnya dalam pembelajaran bahasa jawa. dalam hal ini akan saya contohkan mengenai puisi cinta, karena cenderung para remaja sekarang lebih fanatik jika membicarakan cinta pada usianya, dengan adanya bahasa jawa kita coba untuk mengaitkannya dengan membuat puisi cinta dalam bahasa jawa. tentu hal ini akan sangat membantu otak dan kinerja belajar mereka seperti yang jarang membuka dan mencari kamus bahasa jawa maka besar kemungkinan mereka akan mencari kata kata bahasa jawa yang nantinya mereka gunakan untuk membuat puisi tersebut.

itu saja saran dari saya mengenai pembelajaran dalam bahasa jawa mengenai membuat puisi cinta bahasa jawa yang semoga artikel ini tidak mengundang kritik karena saya juga hanya memberikan saran kepada anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Mila Millis

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0