Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / 17 Situs Ini Dilaporkan Kemenpan-RB Karena Sebar Info Palsu Jadwal CPNS 2016
17 Situs Ini Dilaporkan Kemenpan-RB Karena Sebar Info Palsu Jadwal CPNS 2016
0 Komentar | Dibaca 1127 kali
Yuviter Pradeska @pradeska
09 February 2016

Sahabat edukasi, Jadwal CPNS 2016  memang belum ada, namun beberapa situs bukan resmi telah menyebarkan informasi tentang penerimaan jadwal CPNS dimana-mana khususnya di Sosial Media seperti facebook. Nah sebagai pengguna internet saat ini kita harus lebih hati-hati dalam menerima informasi sebelum benar terbukti atau juga dari sumber terpercaya. Sebagaimana yang saya kutip dari situs okezone bahwa Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melaporkan 17 website yang menyampaikan informasi bohong terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 ke Bareskrim Mabes Polri.

 

cpns 2016

Kepala Biro Hukum , Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN RB Herman Suryatman mengatakan pihaknya mewakili Kementrian PAN RB saat ini telah menerima sembilan laporan masyarakat terkait dengan penipuan informasi CPNS ini.

“Laporan masyrakat ada sembilan laporan, nanti Bareskrim dalami sejauh mana kolerasi informasi yang ditenggarai bohong dan menyesatkan dengan korban itu,” katanya di Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/2/2016).

Terakhir lanjut dia, laporan penipuan ini datang dari Kabupaten Cilacap, Lampung, dan Maluku. Salah satu pemicunya karena adanya informasi yang tidak benar.

“Informasi yang tidak benar ini apabila tidak diklarifikasi dengan baik bisa menyesatkan sehingga masyarakat bisa dengan mudah diimingi bahwa sekarang ada penerimaan CPNS padahal sampai hari ini Kementrian PAN RB belum menyampaikan menyusun rencana penerimaan CPNS 2016,” sambung dia.

LIHAT 17 SITUS YANG DILAPORKAN MENPAN-RB

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Adipati Durga

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0