Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Internet & Media Sosial

Beranda / Internet & Media Sosial / BETERNAK AKUN MEDIA SOSIAL – CARA ASYIK PROMOSI PRODUK
BETERNAK AKUN MEDIA SOSIAL – CARA ASYIK PROMOSI PRODUK
0 Komentar | Dibaca 1230 kali
AHMAD FATHONI @fathoni002
21 February 2016

akun jejaring sosial

Beternak akun jejaring sosial

Beternak akun maksudnya di sini adalah mengelola banyak akun, baik itu akun Facebook, Instagram atau Twitter untuk berbagai keperluan seperti main game, Internet marketing, SEO atau hanya sekedar ingin tanpak tetap eksis di media sosial. Berdasarkan pengalaman saya main di media sosial Facebook, tidak sedikit teman-teman saya yang memiliki akun ganda, dengan tujuan berbeda-beda. Begitu juga di Instagram atau Twitter.

Mengapa beternak akun?
Mengelola banyak akun media sosial banyak manfaatnya. Bagi seorang blogger, media sosial bisa dijadikan sebagai sumber traffic dengan jangkauan yang sangat luas dan biaya hampir gratis. Misalnya Facebook profile dengan batasan jumlah teman 5000 orang tentu saja merupakan potensi yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan mengelola banyak akun maka jangkauan permirsa bisa berlipat ganda.

Bagaimana cara beternak akun?
Beternak akun itu mudah, tinggal buat akun sebanyak mungkin. Selesai. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana cara mengelola akun yang bejibun itu. Banyakcara yang bisa kita pakai untuk mengelola ternak akun media sosial yang kita miliki. Di awal-awal mulai ternak akun saya menggunkan Hootsuite untuk mengelola akun-akun saya. Tapi sekarang dengan Hootsuite gratisan kita hanya bisa mengelola mengelola 5 buah akun medsos berbeda untuk satu user. Harus cari cara lain, maklum blogger modal dengkul…. WKWKWKWKW…..

Untuk ternak akun Facebook saya menggunakan CookieSwap, addOn Mozilla firefox yang cukup ampuh untuk tampil dengan berbgai wajah dalam satu Browser. Pengguna Google Chrome bisa memanfaatkan User Account
dipojok kanan atas browser Chrome.

Untuk ternak akun Twitter saya menggunakan TweetDeck, tool yang sangat powerful dari twitter. Anda bisa coba menggunakannya di link ini https://tweetdeck.twitter.com/

Untuk Instagram, Instagram baru-baru juga sudah menambahkan fitur multi akun, Silahkan baca di SINI Intagram Menyematkan Fitur Multi Akun

Demikianlah sedikit sharing mengenai peternakan akun ini, semoga ada manfaatnya. Sampai jumpa pada posting berikutnya. (AF)

DISCLAIMER:
Artikel ini bertujuan untuk keperluan informasi dan pengetahuan semata-mata. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap kerugian baik materil maupun non materil ataupun kerusakan barang yang diakibatkan oleh penggunaan artikel ini.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Mila Millis

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0