Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Teachers Workshop “Memanfaatkan Teknologi Google Untuk Kepentingan Pembelajaran” di MTSN 30 Jakarta
Teachers Workshop “Memanfaatkan Teknologi Google Untuk Kepentingan Pembelajaran” di MTSN 30 Jakarta
1 Komentar | Dibaca 751 kali

Meningkatnya peran ICT dalam dunia pendidikan menuntut peran guru untuk memiliki kemampuan teknologi literasi yang baik. Dalam hal ini, seorang guru harus memiliki kemampuan untuk menggunakan proses teknologi atau memanfaatkan hasil teknologi. Dalam Peraturan  Menteri  Pendidikan  Nasional  Nomor  16  Tahun  2007 Tentang  Standar  Kualifikasi  Akademik  dan  Kompetensi  Guru  dijelaskan bahwa guru harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. Serta guru juga Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berkomunikasi dan mengembangkan diri.
Dengan latar belakang tersebut, MTSN 30 Jakarta bekerja sama dengan komunitas GEG East Jakarta yang dipimpin oleh guru TIK MAN 9 Jakarta bapak Catur Yoga Meiningdias untuk mengadakan kegiatan Teachers Workshop, yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Februari 2016 di MTSN 30 Jakarta dan di danai oleh Google Apps for Education (GAfE) Indonesia.
Kegiatan dibuka oleh Kepala MTSN 30 Jakarta ibu Hj. Siti Husnah, S.Pd didampingi oleh guru TIK MTSN 30 Jakarta bapak Sudirman dan dihadiri oleh 39 peserta dari 15 Madrasah Negeri/Swasta di Jakarta Timur.  Bapak Okdafid selaku Co. Leader GEG East Jakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada MTSN 30 Jakarta yang telah menyediakan tempat dan mempersiapkan semua keperluan untuk kesuksesan kegiatan Teachers Workshop Google Apps for Education.
Komunitas GEG East Jakarta yang sejatinya adalah komunitas guru-guru Madrasah di Jakarta Timur berkumpul dan memiliki visi yang sama untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Madrasah dapat menjadi pilihan utama dalam pendidikan anak-anaknya, karena guru-guru Madrasah selalu meningkatkan kompetensinya sesuai tuntutan zaman yang berlandaskan Iman dan Taqwa.
Tujuan utama Teachers Workshop adalah membantu madrasah-madrasah dalam mengimplementasikan Teknologi Google dalam kegiatan belajar mengajar, seperti web Madrasah, pebelajaran kolaborasi berbasis cloud, komunikasi aman dengan menggunakan email resmi madrasah, menyimpan dan berbagi data secara aman dengan kapasitas unlimited serta media pembelajaran yang disesuaikan dengan Kurikulum 2013 menggunakan Google Classroom.
Hal yang berbeda dari komunitas lainnya, bahwa narasumber kegiatan Teachers Workshop GEG East Jakarta adalah guru-guru Madrasah yang sudah menerapkan Google Apps for Education (GAfE), yaitu: bapak Catur Yoga Meiningdias (guru MAN 9 Jakarta), bapak Okdafid (guru MTSN 18 Jakarta), bapak Ammar Suhada Djamain (guru MTSN 22 Jakarta), bapak Zaenal Jamaludin (guru MTS 6 Jakarta), ibu Anita (guru MAN 2 Jakarta) dan ibu Haryati (guru MTSN 6 Jakarta). Bersama memajukan Madrasah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki untuk “Lebih Baik MADRASAH Lebih Baik”.
https://goo.gl/photos/oDwf5NuTwuUxsj1UA
Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Teachers Workshop “Memanfaatkan Teknologi Google Untuk Kepentingan Pembelajaran” di MTSN 30 Jakarta"

  1. WARDAH ULUL AZMY

     |
    February 9, 2016 at 3:28 pm

    Terima kasih pak

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0